Trentech.id

Tingginya Persaigan di Jejaring Sosial, Twitter Beruah Haluan

Alih-alih bersaing dengan Facebook, Instagram, Messenger, WhatsApp, Pinterest dan jejaring sosial lain, Twitter berubah haluan. Kabarnya perusahaan dengan logo burung biru itu aka pindah ke kategori aplikasi News.

Sebelumnya di kategori aplikasi jejaring sosial Twitter berada di di atas 10 besar. Kini dengan kategori baru, Burung Biru itu berada di posisi pertama.

Tampaknya, perubahan ini memiliki efek dua kali lipat. Sebagai langkah awal, Twitter secara konsisten berada di posisi 5 untuk aplikasi jejaring sosial dalam beberapa bulan terakhir. Tapi di App Store dengan kategori News, Twitter langsung menjadi jawara.

Buat pengguna iPhone baru yang pertama kali mengunjungi berbagai kategori aplikasi, mereka cenderung memilih aplikasi yang berada di nomor 1. Keuntungan lainnya, berada di nomor satu peringkat aplikasi, berpotensi mempengaruhi ranking Twitter keseluruhan, sehingga akan memberikan visibilitas lebih baik di App Store dengan grafik apps gratis di posisi 28.

Langkah ini juga menempatkan aplikasi Twitter berbeda dari kacamata pengguna, mereka mencari berita dengan cara mudah pada perangkat mobile mereka, daripada mereka menggunakan jaringan sosial lain. Tentunya, kondisi ini dapat meningkatkan jumlah pengunduh Twitter.

Hingga saat ini, perusahaan belum berkomentar atas perubahan yang ada. Dan juga belum ada konfirmasi jika perubahan ini akan diterapkan di Google Play. Karena dari pantauan SUara.com, hingga berita diturunkan posisi Twitter masih dalam kategori Social.

Kehadiran Twitter ini, menggeser aplikasi berita pada umumnya untuk di kategori News, seperti The WSJ, NY Times, NPR dan lain-lain.

Sementara itu, meskipun terjadi perubahan kategori, tapi tidak ada yang berubah seperti cara tweet, penambahan jajak pendapat, dan lainnya. Menurut pihak ketiga perusahaan aplikasi kecerdasan Sensor Tower, perlu dilihat apa saja dampak dari perubahan kategori Twitter pada Apps Store, apakah akan mempengaruhi ranking Twitter keseluruhan? Atau seperti apa respon para penggunanya.

  Ini Cara Memeriksa Apakah Data Email dan Password Saya Sudah Diketahui Hacker

[oleh Angga Permana sumber Techcrunch]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..

Follow Trentech.id

Cloud Hosting Murah Terbaik
Advertisements
Advertisements