fbpx
Trentech.id

Sudah Pernah Lihat Mobil Terkecil di Dunia?

Ketika Peel P50 mulai diproduksi pada tahun 1962, ini adalah mobil terkecil di dunia, dan sampai sekarang masih begitu. Sebuah perusahaan baru memproduksi sepeda motor roda tiga ini kembali.

Sulit untuk seseorang masuk ke dalam P50 dan dengan berat 59 kilo, mobil ini mungkin lebih ringan dari pengemudinya. Meskipun dirancang pada tahun 60’an,  P50 memiliki beberapa fitur modern. Sebagai contoh, mesin ini bermesin tengah yang sama seperti Ferrari 458.

P50 baru ini menggunakan mesin 3,35 hp. Untungnya, transmisi lama yang tidak bisa mundur telah diganti dengan CVT modern. Peel juga menawarkan versi listrik dengan kekuatan yang sama. Mesin dan transmisi ini cukup untuk melaju P50 hingga 45 kilometer/jam. Kecepatannya dibatasi oleh elektronik untuk menjaga pengemudinya tetap aman.

Diperkirakan dapat mencapai 50 kilometer/liter, tidak heran slogan Peel adalah “almost cheaper that walking” yang berarti: hampir lebih murah dari berjalan. P50 benar-benar dapat menggantikan kedua kaki Anda, seperti yang dilakukan Jeremy Clarkson dari Top Gear ketika ia mengemudikannya ke kantor pusat BBC.

Mobil lain menawarkan lebih banyak fasilitas untuk harganya, tetapi Anda tidak dapat memarkirnya di ruang tamu Anda. Itu mungkin cukup menjadi alasan bagi sebagian orang. Tertarik membeli mobil ini? Jual dulu mobil lama Anda di Carsome dengan harga pernawaran terbaik oleh lebih dari 600 dealer se-Jabodetabek. Cepat, mudah, dan GRATIS! Jual mobil?

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments