fbpx
Trentech.id

Produksi GTA VI dan Latar Kota Tokyo yang Sempat Dipertimbangkan Rockstar Games

Grand Theft Auto V kini sudah berusia lebih dari dua tahun. Untuk kamu yang sudah tidak sabar menantikan seri Grand Theft Auto berikutnya, ada kabar Grand Theft Auto VI sedang dalam proses produksi menggunakan game engine terbaru. Bersamaan dengan kabar tersebut, ternyata Rockstar Games sempat meneliti kota Tokyo, Jepang, untuk referensi latar tempat Grand Theft Auto.

Seorang narasumber mengungkapkan hal ini ke Techradar. Rockstar Games sempat mengirimkan stafnya ke Tokyo untuk melakukan riset, mulai dari mengambil gambar, menjelajahi kota tersebut, hingga berbincang-bincang dengan warga lokal untuk merasakan atmosfer kehidupan di Tokyo. Perjalanan riset ini telah terlaksana beberapa tahun lalu di antara produksi GTA III dan GTA: Vice City.

Pada Desember 2003, Take-Two Interactive yang membawahi Rockstar Games dan 2K juga telah mendaftarkan judul GTA: Tokyo, GTA: Bogota, serta Grand Theft Auto: Sin City yang masih menjadi misteri hingga saat ini sebagai merek dagang. Namun, Rockstar Games menemukan cukup banyak kesulitan untuk memindahkan latar tempat Grand Theft Auto ke luar benua Amerika.

Setelah perjalanan riset ke Tokyo, langkah serius Rockstar Games dalam memproduksi GTA: Tokyo terpaksa harus ditahan karena beberapa kesulitan, salah satunya adalah sistem lalu lintas Jepang yang amat kompleks. Selain itu, Rockstar Games menilai kultur, brand, dan kendaraan yang sudah melekat dalam seri Grand Theft Auto perlu diganti agar sesuai dengan nuansa Asia.

GTA Online Independence Day | Screenshot (1)

Di sisi lain, menurut narasumber Techradar, proses produksi GTA VI sudah berjalan tetapi belum dipastikan akan menggunakan kota apa sebagai latar tempatnya. Rockstar Games dikabarkan akan memanfaatkan kekuatan generasi console masa kini yang semakin canggih dengan rencana membuat game engine baru yang mampu menambah detail grafis dangameplay untuk seri GTA berikutnya.

  Hai MAHASISWA, 15 Situs Ini Diam-diam Bisa Bikin Skripsimu Cepat Kelar!

Rockstar Games dikenal dengan kebiasaannya mengeluarkan seri Grand Theft Auto berjarak sekitar 4-5 tahun dari iterasi sebelumnya. Jadi, sementara ini kamu tetap harus bersabar menunggu kabar resmi dari Rockstar mengenai perkembangan GTA VI atau rencana GTA: Tokyo yang mungkin berniat diwujudkan.

Setelah beberapa tahun belakangan merasakan atmosfer Amerika di seri game Grand Theft Auto, apakah kamu termasuk fan GTA yang penasaran dengan latar tempat di luar Amerika? Saya sendiri penasaran apa jadinya jika GTA berlatar tempat di Tokyo, apakah akan berhasil memunculkan nuansa Asia yang kental seperti Yakuza atau Shenmue?

Sumber: Techradar dan Hypebeast

Advertisements

Naufal Siddiq

Gamer yang senang browsing :D

Please Login to comment
Advertisements