fbpx
Trentech.id

7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Ketika Bermain LOL (League Of Legends)

1.Picking Phase

Disaat memilih champion yang kamu ingin mainkan… ada baiknya jika perhatikan terlebih dahulu champion yang di pick oleh teman kamu.. apakah champion dengan type range/melee , AD(Attack Damage)/AP(Ability Power).. susunan tim yang terbaik adalah saling melengkapi yaitu tim yang memiliki attack range(Jarak jauh) dan melee(Jarak Dekat) sehingga positioning dapat teratur ketika melakukan teamfight… selain itu Attack Damage dan Ability Power juga harus di seimbangkan sehingga musuh harus berfikir keras untuk menentukan item defensive apa yang harus ia beli .. magic resist atau armor…

 

Agar teamfight berjalan dengan baik maka perlu mengerti keseluruhan tentang champion champion yang ada khususnya yang digunakan oleh teman kita misalnya… Duet Yasuo-Malphite(yasuo dapat dengan mudah melancarkan ultinya ke lawan tepat setelah malphite menghantam dengan ultinya) dan lain sebagainya hal ini biasa disebut dengan WOMBO COMBO.

 

2.Ganking

Ganking adalah ketika pemain jungle(Ambil Hutan sebagai lanenya) memasuki lane untuk membantu pemain dan mendapatkan kill..

Ganking tidaklah dilakukan dengan sesuka hati.. namun harus dipikirkan matang matang sebelum melakukan ganking.. ganking yang tepat adalah ketika musuh terlihat agresif,ketika teman kena push ke tower tim temen.. dan sebagainya…

 

3.Counter-Ganking

Setelah tahu apa itu ganking maka kita harus tau sebutan counter ganking adalah dimana pemain jungle sigap menyadari bahwa teman satu timnya sedang di gank.. nah disaat itu lah kita dapat membantunya dengan menuju lane yang sedang di gank namun hati hati ya… biasanya musuh sudah siap dengan segala masalah ketika sudah mulai engage..

 

4.Engage

Apa itu engage..? engage adalah ketika tim siap memulai pertempuran.. biasanya leader terbaik harus lah dengan sigap dan tepat juga cepat mengambil tindakan dan keputusan dimana dan kapan kita harus mulai engage lawan dan melakukan teamfight karena apabila salah sedikit bisa membuat kesalahan yang fatal bagi tim..

  10 Game Ini Produksinya Sangat Lama

 

5.Counter Jungle

Step step killing monster hutan merupakan hal yang sangat penting bagi pemain jungle tim… hal tersebut dapat dipatahkan jika kita melakukan counter jungle..

Jadi apa itu counter jungle? Counter jungler adalah ketika kita memasuki jungle lawan lalu membunuh monster hutan disana..sehingga pemain jungle lawan kehilangan stepnya. Dan ketinggalan level.

6.Positioning

Nah yang ini sebenarnya bisa sekereatif anda namun biasanya yang unik dalam lol adalah sudah memiliki role(peran) masing masing.. summoners rift memiliki 3 lane .. top(diatas) yaitu pemain yang memiliki darah atau armor yang tinggi sehingga biasanya menjadi pemain paling depan ketika teamfight terjadi.. selain itu lane top merupakan lane yang rentan untuk di gank.. kenapa? Karena untuk lane di top perlu keahlian yang top juga karena di lane ini anda diharuskan untuk survive sendiri. Untuk pemain top biasanya memiliki spell summoners teleport .. mengapa? Karena spell ini dapat digunakan untuk gank ke botlane serta menyelamatkan lane nya dari push pemain lawan setelah kembali ke markas.
Midlane biasanya di isikan oleh champion champion AP yang bisa push dengan skillnya.

Bot lane dengan trending damage yang besar dan harus dijaga oleh champion support seperti soraka,braum tahm kench dan sebagainya… untuk role terakhirnya biasanya adalah champion yang bisa nge rush atau type asasin sehingga dengan mudah dapat melakukan ganking.

 

7.Warding

Penempatan ward pada tempat yang tepat mempengaruhi KDA kamu loh.. menghindari dari ganking yang datang serta mencegah dari ambush attack juga menenangkan kamu dalam bermain … sehingga jadi merasa aman.

 

yap itu dia pemirsa tips and trick dari kami.. semoga mainnya bisa jadi makin jago yaa …. 🙂

  Survive Lebih Lama Dengan 10 Tips Bertahan Hidup di PUBG Mobile
Advertisements

Naufal Siddiq

Gamer yang senang browsing :D

Please Login to comment
Advertisements