Trentech.id

Melacak Kendaraan Hilang dengan Teknologi Tracker GPS

Adanya peningkatan jumlah pencurian kendaraan belakangan ini menuntut pemilik kendaraan untuk harus selalu waspada. Salah satu tindakan yang direkomendasikan oleh Carsome sebagai salah satu platform penjualan mobil bekas di Indonesia adalah dengan melakukan pemasangan alat yang mendukung Global Position System (GPS) dan alat pelacak kendaraan. GPS berfungsi untuk memungkinkan pengemudi mengetahui dimana posisi kendaraan melalui perangkat tertentu secara lebih akurat.

Jika sudah menggunakan GPS, bagaimana cara pemilik kendaraan jika mobilnya hilang atau dicuri? Berikut ini salah satu alat tracker GPS bernama Super Spring yang akan memberikan solusinya dengan langkah-langkah yang cukup mudah:

1. Langkah Pertama adalah dengan menghubungi staff call center 24 jam. Melalui operator, pemilik mobil nantinya akan diminta untuk mengisi beberapa data terkait GPS miliknya. Setelah itu, operator akan menginfokan posisi kendaraan secara real time atau yang terupdate.

2. Langkah Kedua adalah, pemilik kendaraan menghubungi pihak berwajib atau polisi untuk melakukan pelaporan kehilangan mobil sekaligus memberitahu posisi kendaraan yang tepat melalui info dari tracker GPS tersebut.

3. Langkah Ketiga, bersama dengan polisi, pemilik kendaraan berusaha mengejar mobil yang dicuri. Bila posisi si pencari dengan posisi mobil berdekatan atau bertemu, pemilik mobil diharuskan mengirim SMS dengan format tertentu ke nomor yang di pasang pada GPS tracker pada mobil, setelah SMS terkirim, silahkan tunggu balasan dari GPS tracker mobil, biasanya balasan berupa link atau koordinat peta dimana link atau koordinat tersebut bisa  dibuka jika menggunakan handphone yang sudah mendukung aplikasi peta atau map, setelah dibuka, akan terlihat sebuah “pin” berwarna merah di map yang menunjukkan lokasi mobil tersebut, maka dengan seketika mesin mobil akan mati secara permanen dan pencuri dapat dengan mudah dibekuk.

  10 Antivirus Terbaik 2017 Tanpa Bikin Komputer Lemot
Source: trackimo.com

Di Indonesia sendiri, pemasangan alat GPS tracker di mobil telah banyak diterapkan. Produk GPS tracker mobil yang beredar modelnya di dalam negeri sangat beragam jenis serta merknya. Lengkap dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh masing-masing produk, harga yang ditawarkan pun juga bermacam-macam mulai dari yang murah, menengah, hingga yang mahal.

Sumber: www.carsome.id
Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..