Dunia IT sekarang semakin banyak diminati dan semakin luas dalam menciptakan peluang-peluang baru dalam dunia bisnis, ngga cuma cowok aja yang berkecimpung di dunia yang memang kebanyakan didominasi kaum Adam ini, tapi cewek juga lho. Apalagi kalau mengingat sejarahnya, programmer pertama di dunia adalah perempua, yaitu Lovelace.

Dia adalah seorang ahli matematika asal London. Tak jarang orang-orang berpendapat bahwa orang-orang ini adalah kutu laptop maupun komputer, sering menghabiskan waktunya berjam-jam di depan laptop maupun komputer mereka.

Ada yang bilang mereka introvert, ada yang bilang mereka smart, dan masih banyak lagi pendapat-pendapat lainnya. Lalu bagaimana dengan kaum hawa yang ikut berkecimpung di dunia IT ya? Cowok-cowok ini akan memberikan pendapatnya. Check this out!

1. Keren

Mereka keren banget! via http://akphoto1.ask.fm

“Keren sih, mereka bisa beradaptasi di lingkungan yang kebanyakan di dominasi kaum laki-laki, karena perempuan juga punya kesempatan yang sama untuk meniti karir.”

Febri Prasjito
– 24 tahun –

2. Strong

Cewek geek itu setrong! via http://cdn.davidwolfe.com

“Menurut saya, mereka adalah wanita yang kuat, dari segi fisik maupun mental, karena orang yang berkarir dibidang IT itu banyak tekanannya.”

Ruly Kurniawan
– 23 tahun –

3. Awesome

“Sebenernya kalo cewe punya talenta atau passion di dunia IT, menurutku berarti dia ini tangguh (belajarnya gigih). Karena bidang ini (mungkin juga engineering) itu nggak mudah dipelajari. So, that’s awesome !”

Andika Yuana
– 22 tahun-

4. Smart

Dia cewek yang smart via http://1.bp.blogspot.com

“Karena berkutat di bidang IT nggak mudah menurutku, perlu pemikiran ekstra dari keahlian lain dan masih jarang cewe yang berkutat di bidang ini, jadi smart aja menurutku”.

Akna
-21 tahun-

5. Ga biasa/Anti Mainstream

Cantiknya tuh nggak mainstream via http://www.gosiep.com

“Cewek yang bergelut di dunia IT itu menurutku ga biasa, langka karena bidang IT bidangnya laki-laki, sama kaya bidang engineering/teknik. Jadi kalau dapat pacar/jodoh anak IT, berarti kita beruntung dapat orang langka.”

Agasi Gilang Perdana
-22 tahun-

6. Gigih

Cewek geek itu mengagumkan via http://i1.wp.com

“Kagum saya, ada cewek yang mau telaten ngurusin titik koma, giat belajar. Yang lain tidur, dia masih aja di depan layar, Gimana nggak kagum saya jadi cowok lihat cewek yang gigih.”

Syahroni
-22 tahun-


[hw/ap]
  Intip Strategi Terbaru Tesla, Menciptakan Truk Otonom Listrik Pertamanya