fbpx
Trentech.id

Apple Beri Kursus Online Untuk Yang Ingin Membuat Apps

kursus apps apple

Apple sudah sediakan kurikulum setahun penuh yang siap diunduh gratis di iBooks Store Apple. Mereka berjanji akan mengajarkan kepada siswa bagaimana membuat kode dan merancang aplikasi yang berfungsi secara penuh

Kurikulum setahun penuh, tersedia sebagai unduhan gratis di iBooks Store Apple, berjanji untuk mengajarkan kepada siswa bagaimana ‘membuat kode dan merancang aplikasi yang berfungsi penuh’ kata Apple.

Tertarik belajar bagaimana membuat kode dan mengembangkan aplikasi? Apple pada hari Rabu merilis sebuah kurikulum pengembangan aplikasi gratis yang dirancang untuk siswa sekolah menengah dan masyarakat.

Kurikulum setahun penuh, tersedia sebagai unduhan gratis di iBooks Store Apple, dirancang oleh para insinyur dan pendidik Apple untuk mengajar siswa bagaimana merancang aplikasi menggunakan bahasa pemrograman Swift pembuat iPhone. Sejumlah aplikasi populer seperti Airbnb, Kayak, TripAdvisor, Venmo dan Yelp diciptakan dengan Swift.

Siswa yang menyelesaikan kurikulum akan mendapatkan “ketrampilan kerja kritis dalam pengembangan perangkat lunak dan teknologi informasi,” kata Apple.

Enam sistem perguruan tinggi dan sekolah menengah atas pilihan di A.S. akan menjadi salah satu yang pertama menawarkan kurikulum, mulai musim gugur ini. Mereka termasuk Alabama Community College System, Columbus State Community College, Harrisburg Area Community College, Community College Houston, Mesa Community College dan San Mateo Community College District. Bisnis lokal di banyak kampus yang berpartisipasi juga akan menawarkan bimbingan dan magang siswa, kata Apple.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Apple Tim Cook mengatakan “Pengembangan ekonomi dan perangkat lunak aplikasi termasuk di antara sektor pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat di Amerika.”

“Kami telah melihat secara langsung dampak yang dikodekan oleh individu dan ekonomi A.S. secara keseluruhan,” katanya. “Kami berharap kursus ini akan membuka pintu bagi orang-orang dari segala umur dan latar belakang untuk mengejar apa yang mereka cintai.”

Kurikulum baru ini muncul setelah Apple awal bulan ini menjanjikan $ 1 miliar untuk meningkatkan “manufaktur maju” di A.S. [Ent/RS]

Riski Saputra

Riski Saputra

Kontributor Bisnis Trentech.id

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments