fbpx
Trentech.id

Kumpulan Aplikasi Kursus Online Bersertifikat Terpopuler di Indonesia

Aplikasi Kurusu Online Bersertifikat

Belakangan ini, banyak sekali aplikasi kursus online yang dapat diakses secara gratis karena adanya virus corona. Virus corona membuat kehidupan berjalan tidak seperti biasanya. Kamu diwajibkan tetap berada di rumah dan tidak keluar ke mana pun jika dirasa tidak terlalu penting.

Tak hanya itu, sebagian industri juga terdampak akibat virus corona. Hal ini membuat beberapa orang mungkin harus kena PHK karena corona. Oleh karenanya, dibutuhkan aktivitas yang tak hanya mengisi waktu, tetapi juga mengasah kemampuan. Tenang saja, berikut Glints akan memberikan rekomendasi kursus online secara gratis yang dapat kamu nikmati di rumah selama masa corona.

Seiring dengan perkembangan dunia maya di Indonesia, ada banyak hal yang bisa dilakukan tanpa perlu bertatap muka, misalnya belanja dan mencari transportasi. Peralihan ini turut menarik bidang-bidang lain dalam dunia digital, termasuk pendidikan. Kini, makin banyak platform kursus online yang tersedia di Internet. Berikut ini aplikasi kursus online bersertifikat yang menawarkan tempat belajar untuk mengembangkan bakat dan kemampuan, sekaligus memperkaya resume kamu.


Skill Academy

Skill Academy Aplikasi Kurusu Online Bersertifikat

Skill Academy merupakan aplikasi kursus online bersertifikat inovasi dari Ruang Guru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Aplikasi ini dikembangkan oleh tim terbaik yang sebelumnya telah mensukseskan aplikasi.

Download Aplikasi : Android | iOS


Arkademi

Arkademi Aplikasi Kurusu Online Bersertifikat

Arkademi adalah aplikasi kursus online bersertifikat dan menamai dirinya sebagai massive open online course (MOOC) platform karya anak bangsa Indonesia. Pembelajaran di Arkademi dikhususkan untuk skill based learning atau pembelajaran berbasis keahlian yang diantarkan melalui kelas belajar dan kursus online melalui aplikasi Arkademi berbasis mobile app dan web. Di Arkademi setiap individu dan lembaga kursus dapat membuka dan mengkomersialkan kelas onlinenya dan menjangkau siswa dari seluruh Indonesia.

  Lanjutkan Program Insentif untuk Pengembang DApps Vexanium Ajak Developer Bangun Blockchain

Download Aplikasi : Android | iOS


Kelas.com

Kelas.com Aplikasi Kurusu Online Bersertifikat

Kelas.com (PT. Mega Harapan Mulia) adalah sebuah perusahaan start-up kursus online yang bergerak di bidang teknologi edukasi (edu-tech). Berbeda dari start-up edu-tech lainnya, Kelas.com menyediakan suatu platform edukasi online dimana siapa saja dapat belajar materi pembelajaran apapun yang mereka inginkan bukan hanya dari seseorang yang pandai di suatu bidang, tetapi dari para ahli yaitu mentor-mentor terbaik di Indonesia.

Selain memiliki pengetahuan yang luas di bidangnya, para mentor juga memiliki segudang pengalaman yang tentunya menarik untuk dipelajari. (Misalnya belajar self makeup dari makeup artist New York Fashion Week, Ryan Ogilvy. Belajar beauty portrait photography dari Riomotret. Belajar langsung mengenai teknik memasak dari Chef Juna, dan tentunya masih banyak lagi mentor lainnya yang akan kami hadirkan disini.).

Yang paling menonjol dari kelas.com adalah pematerinya yang kebanyakan adalah artis sehingga besar harapan banhak siswa yang bergabung. Dan setelah tim Trentech.id menelusuri lebih jauh, saat ini kelas.com belum memiliki aplikasi baik di android maupun di iOS, tapi kamu bisa tetap mengunjungi websitenya.

Kunjungi situs kelas.com


Cakap

Baca Aplikasi Kurusu Online Bersertifikat

Cakap adalah aplikasi kursus online dan pelopor pembelajaran bahasa Inggris secara daring (online) dan institusi pembelajaran bahasa Mandarin secara daring (online) di Indonesia, yang berhasil memperkenalkan cara efektif belajar bahasa Inggris dan cara cepat untuk cakap berbahasa Mandarin. Cakap menyadari akan banyaknya permintaan untuk belajar bahasa Inggris dasar dan bahasa Inggris percakapan. Oleh karena itu, Cakap menyediakan guru asing bersertifikasi dari negara-negara Asia Pasifik, yang dapat membantu siswa agar cakap berbahasa Inggris dengan lebih cepat.

  Sorabel Tumbang Tak Kuat Hadapi Pandemi

Selain belajar bahasa Inggris dasar untuk pemula, Cakap juga melayani pelajaran bahasa Inggris secara daring (online) untuk anak-anak dan eksekutif muda yang ingin fasih berbahasa Inggris. Setelah mengetahui tentang pentingnya belajar bahasa Inggris dan Mandarin untuk masa depan yang lebih baik, tentu saja Anda ingin segera mendaftarkan diri dengan Cakap untuk belajar bahasa asing secara daring (online) dan juga mendapatkan manfaat dari kelas uji coba gratis kami.

Cakap juga menyediakan kursus bahasa Mandarin intensif oleh guru-guru dari Beijing yang berpengalaman untuk mengajar bahasa Mandarin dasar untuk pemula dengan mudah, serta mengajarkan percakapan bahasa Mandarin yang lebih rumit dan untuk mengikuti Tes HSK. Selain itu, Cakap menyadari antusiasme besar dalam mempelajari bahasa Jepang untuk pemula, sehingga pada Desember 2016, Cakap meluncurkan kursus bahasa Jepang secara daring (online) dengan guru-guru profesional dari Aki No Sora.

Download Aplikasi : Android | iOS


Mau Belajar Apa

MauBelajarApa.com Aplikasi Kurusu Online Bersertifikat

MauBelajarApa.com (PT. Avodah Royal Mulia) adalah platform kursus online yang memudahkan para pembelajar mencari dan mendaftar ke kelas-kelas vokasional yang sudah dibuat oleh para pengajar.

Lahir di tahun 2015 sebagai sebuah platform yang awalnya ingin menghubungkan murid dengan tutor private, MauBelajarApa.com kemudian berkembang menjadi pasar workshop terbesar di Indonesia, bekerja sama dengan lebih dari 1000 pengajar (dan angka ini terus berkembang pesat), menawarkan lebih dari 1.000 workshop setiap tahunnya, dan melayani lebih dari 70.000 pembelajar sejauh ini.

Kunjungi situs maubelajarapa.com


Dicoding

Dicoding Aplikasi Kurusu Online Bersertifikat

Dicoding aplikasi kursus online khusus untuk dunia IT seperti membuat web, aplikasi, dan lain sebagainya. Dicoding secara resmi diluncurkan tanggal 5 Januari 2015 untuk menjembatani developer Indonesia dengan kebutuhan dan permintaan pasar yang semakin kompetitif. Melalui ketiga pilar: challenge, event, academy, dan Jobs. Dicoding giat mewujudkan misi menumbuhkembangkan ekosistem industri IT di Indonesia dengan mengasah talenta terbaik yang menghasilkan produk teknologi unggul serta mampu bersaing di pasar lokal maupun global.

  Lanjutkan Program Insentif untuk Pengembang DApps Vexanium Ajak Developer Bangun Blockchain

Pada awal tahun kelimanya, Dicoding telah berhasil memikat lebih dari 215,000 developer IT dari 487 kota di seluruh Indonesia. Di antara jumlah tersebut, sebanyak 850 merupakan startup members yang memanfaatkan program-program Dicoding untuk memotivasi, mendukung, dan meningkatkan kualitas karya digital startup-nya.

Dicoding, merupakan sebuah program yang berjalan dalam bidang pengembangan aplikasi, serta memiliki banyak kelas “Dicoding Academy”,dandapat dipelajari dengan system pembelajaran online atau “Daring”. Dicoding sendiri juga menyediakan “challange” atau tantangan, serta even kegiatan yang bisa diikuti oleh setiap anggota membernya.

Setiap tantangan atau even yang berhasil diselesaikan dengan baik, para memberakan dihadiahi dengan Dicoding poin atau XP. Dicoding Points merupakan sebuah istilah dari poin yang bisa anda dapatkan dari developer setelah mengikuti “Challenge”, “Event”, dan “Academy”.

Kunjungi situs dicoding.com


Techinasia Edu

Techinasia Edu Aplikasi Kurusu Online Bersertifikat

Techinasia Edu merupakan aplikasi kursus online bersertifikat besutan Techinasia Indonesia, sebuah portal berita startup dan teknologi. Materi-materi yang disajikan seputar digital marketing mulai dari hulu hingga hilir. Jadi ada banyak yang dibahasa. Dan para pengajarnya pun merupakan para petinggi Techinasia Indonesia itu sendiri seperti CEO nya langsung terjun sebagai pengajar.

Kunjungi situs id.techinasia.com/edu


Yang mana aplikasi kursus online bersertifikat favorit kamu? Apabila belum disebutkan di atas, silahkan kamu tulis dikomentar dan tim Trentech.id akan melakukan update artikel ini.

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments