fbpx
Trentech.id

Trik Cara Main Game Berat di PC Kelas Bawah

No ratings yet.

Seiring dengan meningkatnya perkembangan teknologi, game pun mengalami hal yang sama. Tidak heran jika banyak game keren saat ini memiliki persyaratan cukup mencekik. Namun, kini ada cara main game berat di PC kelas bulu tanpa perlu keluarkan uang belasan atau bahkan puluhan juta rupiah.

Langkah paling mudah yang menjadi cara main game berat di PC kelas bulu adalah dengan menggunakan layanan streaming game langsung dari cloud. Nah, di Indonesia layanan tersebut telah hadir, yang disuguhkan oleh Emago Cloud Gaming.

Pada pagelaran BEKRAF Game Prime 2018, saya berhasil menemukan booth menarik lainnya, yang kali ini membicarakan cara main game berat di PC jadul. Bahkan, konon pengguna layanan tersebut bisa memainkan game kelas kakap walau PC mereka tidak dibekali dengan kartu grafis.

Berdasarkan pengakuan Anita Rahmawati, Chief Marketing Officer Emago, perusahaannya memungkinkan gamer bisa memainkan game berkualitas tinggi tanpa perlu memikirkan spesifikasi yang seringkali bikin pusing kepala sekaligus kantong dijamin kempes.

cara main game berat di pc
Anita Rahmawati, Chief Marketing Officer Emago

“Emago adalah alternatif yang memungkinkan gamer untuk bisa main game berkualitasas tinggi, tanpa harus pusing memikirkan spesifikasi yang harus dipenuhi.  Emargo juga menjadi langkah mudah bagi gamer lawas yang mungkin sudah lama tidak bermain game dan memperbarui PC mereka, untuk bisa memainkan game terbaru yang berat,” jelas Anita.

Anita pun mengatakan, Emago telah berdiri sejak tahun lalu. Nah, di tahun 2018 ini, tepatnya di bulan Maret, Emago mulai membuka masa beta pertamanya. “Kami berdiri sejak tahun lalu, di bulan Maret kemarin akhirnya Emago membuka open beta. Kami juga tengah bersiap untuk membuka open beta dua,” jelasnya.

Menurut Anita, cloud gaming di berbagai negara yang ada saat ini juga masih dalam masa open beta. “Layanan cloud gaming yang ada saat ini dimana pun itu juga masih dalam masa open beta. Jadi, itu pun kami lakukan sebagai perusahaan yang melayani pasar Indonesia,” jelasnya.

Sejak masa open beta pertamanya, layanan yang menjadi cara main game berat di PC dengan mudah tersebut telah memiliki pelanggan sebanyak 5000 orang. Hal itu membuktikan, cloud gaming akan menjadi trend baru di masa mendatang, terlebih karena pengguna tak perlu memikirkan hardware.

Emago bisa kamu manfaatkan layanannya saat ini. Pihaknya pun memiliki beragam pilihan paket yang disesuaikan, dengan 40 game lebih yang tersedia di dalam layanannya. Harga untuk berlangganan dimulai dari 50 ribu hingga 100 ribu. [ts/ap]

Please rate this

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment