fbpx
Trentech.id

Terkenal, Tapi Nama Perusahaan Teknologi Ini Selalu Salah Sebut!

Saat ini, sudah ada banyak produsen elektronik mendatangkan beragam produk populer. Namun, di antara sekian banyaknya, ada beberapa perusahaan yang sering kali salah dalam penyebutannya. Memang, perusahaan apa saja yang sering salah sebut?

Kira-kira, perusahaan apa saja sih yang sering banget salah disebut oleh orang-orang. Maka dari itu, baca artikel ini sampai tuntas ya!

1. Xiaomi

Pertama, ada perusahaan smartphone yang terkenal bernama Xiaomi. Apakah ada yang tahu cara menyebutkannya dengan benar? Ada yang bilang si-ao-may, ada yang bilang ci-ao-mi, tapi mana yang benar? Xiaomi sendiri sebenarnya dibaca Si-yao-mi, bukan siomay!

2. Asus

Perusahaan satu ini merupakan perusahaan yang pasti dikenali oleh para penggila gadget. Banyak yang menyebut Ass-es, yang merujuk menjadi arti yang jorok. Padahal, cara menyebut yang benar itu adalah Ay-seus. Itu adalah cara penyebutan yang baru. sebelumnya biasa dibaca Ah-seus.

3. Huawei

Di antara brand, yang paling banyak adalah Huawei. Masih ada beberapa orang yang menyebutnya itu wah-wei, hyu-ah-wei, hu-ah-wi, dan lain-lainnya. Padahal, yang benar itu adalah Hu-ah-wei, bukan yang lainnya. Makanya, cari cara penyebutan yang benar, jangan sotoy ya.

4. Adobe

Siapa sih yang gak kenal sama software grafis bernama Adobe? Ya, sebagian dari kita menyebutnya itu adalah a-dob. Tapi, cara penyebutan sesungguhnya yang benar adalah A-do-bi, dimana akhiran E dari huruf Adobe itu tidak dibaca, tetapi diganti dengan huruf I.

5. Samsung

Perusahaan terkenal, populer, dan paling megah di seluruh dunia adalah Samsung. Sedihnya, masih ada saja yang salah dalam cara membaca brand satu ini. Sebenarnya, cara membaca ini ialah Sam-song, bukan sam-sung, sem-sang, sem-sung, dan lain sebagainya. Dibaca yang benar ya?

Itu dia 5 perusahaan teknologi yang terkenal tapi sering salah disebut oleh banyak orang, atau bahkan hampir sebagian besar pengguna gadget di dunia ini. Share pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini ya! [mb/ap]

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments