fbpx
Trentech.id

Startup Jendela 360 Tawarkan Kemudahan Dalam Pencarian Apartemen di Jakarta

Gaya hidup praktis kini menjadi tren di kalangan masyarakat urban. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk tinggal di pusat perkotaan, dekat dengan gedung-gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, dan fasilitas umum lainnya. Tinggal di apartemen dirasa cocok dan menjadi pilihan yang banyak diminati kaum urban saat ini dimana banyak apartemen dibangun di lokasi yang strategis, khususnya di kota besar seperti Jakarta.

Namun sayangnya, antusiasme untuk tinggal di apartemen ini tidak dibarengi dengan mudahnya para calon penghuni dalam menemukan apartemen idamannya. Meskipun saat ini orang sudah bisa menggunakan internet untuk mencari apartemen secara online, tapi faktanya banyak situs penyewaaan apartemen masih menampilkan foto unit yang kurang representatif dan menyediakan informasi yang tidak transparan.

Jendela360 Jadi Solusi Kaum Urban Untuk Mencari Apartemen Dengan Mudah

Melihat peluang dan permasalahan yang dihadapi kaum urban tersebut, sebuah situs penyewaan apartemen bernama Jendela360.com hadir untuk menjawab persoalan sekaligus memberikan solusi yang mudah bagi calon penyewa yang hendak mencari hunian apartemen.  Tidak seperti situs penyewaan apartemen lainnya, Jendela360 menawarkan cara yang sangat berbeda dalam mencari apartemen, yakni dengan menggunakan 360 Virtual Tour (VR enabled) untuk menampilkan unit apartemen, sehingga calon penyewa dapat melihat dan mengunjungi unit secara online seolah-olah seperti ada di unit apartemen tersebut.

Setelah calon penyewa menentukan unit apartemen pilihannya, tim Jendela360 akan mengonfirmasi ketersediaan dan detail informasi unit yang dipilih. Calon penyewa juga bisa menjadwalkan kunjungan langsung ke apartemen yang nantinya akan didampingi oleh tim Jendela360. Jika setelah kunjungan cocok dengan unit tersebut, makan calon penyewa dapat melakukan down payment hingga serah terima unit dilakukan secara professional.

Untuk metode pembayaran startup Jendela360 menawarkan cicilan 0% yang akan memudahkan pengguna.

Menjadi Jembatan antara Pemilik Apartemen dan Calon Penyewa

Kebanyakan situs penyewaan apartemen di Indonesia lebih memilih untuk menghubungkan agen properti dan calon penyewa dalam sistem marketplace seperti Rumah123, namun Jendela360 justru menempatkan dirinya langsung sebagai agen properti. Mereka bahkan telah mempunyai Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) untuk bisnis tersebut.

Untuk sistem pemasaran unit apartemennya, selain ditampilkan di situs jendela360.com, nantinya semua listing apartemen juga akan diiklankan ke semua marketplace properti berbayar. Bagusnya lagi, pihak pemberi sewa atau penyewa tidak dipungut biaya apapun untuk mengiklankan unitnya. Dan untuk mendapatkan pemasukan, Jendela360 menarik komisi sebesar lima persen dari setiap transaksi yang berlangsung melalui Jendela360.

Selain itu, Jendela360 juga menawarkan kerjasama bagi para pemilik apartemen yang ingin menyewakan unit apartemennya. Segala kebutuhan yang diperlukan mulai dari proses fotografi, kunjungan calon penyewa, membuat surat kontrak perjanjian sewa hingga serah terima unit dilakukan, semua akan diurus secara profesional oleh tim Jendela360. Jadi pemilik tidak perlu melakukannya seorang diri.

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements