Trentech.id

Khusus Programmer! Rehat Dulu Proyeknya, Coba Kunjungi Tempat – Tempat Ini

Pegiat IT entah itu programmersystem analysttesterproject managertechnical writersysadmin, dan lainnya seringkali menghabiskan waktu lebih untuk mengulik kegemarannya atau proyek lainnya di luar jam kantor. Jam kantor biasanya dari jam 08.00 ~ 17.00, tapi setelah pulang kantor biasanya kembali lagi duduk di hadapan laptop.

Nah sesekali Anda pun perlu untuk bermain diluar pekerjaan sehari – hari. Apalagi nih pegiat IT biasanya duduk didepan laptop dan mikir terus, pasti kaku tuh tubuh. Jadi perlu gerak. Beberapa tempat berikut dapat mencerahkan pikiran Anda untuk membuat pikiran lebih segar ketika bekerja. Mari kita simak.

Air Terjun (*)

Hempasan butiran air dari air terjun akan membuat Anda terasa segar, apalagi kalau ada bebatuan di sekitaran air terjun. Langsung saja ambil posisi bersila, kemudian tempelkan kedua telapak tangan, dan Anda masuk mode bertapa di depan air terjun. Tapi jangan bawa laptop yah, entar kecebur. Anda juga dapat berfoto sepuas hati, dan bermain air di sekitaran air terjun. Biasanya di air terjun, suasananya sepi dan jauh dari jangkauan pengunjung lain.

Danau / Waduk / Telaga (*)

Umumnya letaknya di tengah kota, jadi Anda dapat menjangkaunya dengan mudah dari kantor Anda. Tapi tidak sedikit ada juga yang harus menuju pinggiran kota. Di sini Anda akan banyak menjumpai orang beraktivitas di pinggiran danau/waduk/telaga. Ada yang memancing, ada yang bersantai, ada yang main frisbee bersama anjingnya, ada juga yang berolahraga. Manfaatkan waktu Anda untuk bersosial disini (kecuali danau tengah hutan :D)

Pemandian Air Panas (***)

Ehm, spring atau tempat pemandian air panas, memang sedikit di Indonesia. Biasanya terdapat di daerah pegunungan yang masih aktif. Kalau di Jawa Barat ada Ciwidey, Cipanas, Kawah Darajat, Congeang, dan lainnya. Butuh waktu lebih dari satu hari jika Anda ingin mandi air panas secara alami yang dihasilkan oleh pegunungan.

Baca Juga :  Ini Dia Tips Menjaga Kesehatan Bagi Programmer

Taman Kota (*)

Di tiap daerah tentu ada taman kota yang selalu ramai dikunjungi oleh warga kota. Dengan rimbunnya pohon yang menyejukkan, dan suasana keramaian yang hangat. Akan membuat hidup Anda, lebih terasa dibandingkan jika harus sendirian terus di depan laptop. Disini Anda bisa mengajak teman Anda untuk ngobrol dan bersantai sore sambil menunggu kemacetan, apalagi kalau ada jajanan roda yang nongkrong di taman, makin ajib tuh.

Hutan Kota (*)

Hutan Kota ini bukan sebenarnya hutan seperti di Kalimantan atau di Papua. Tapi Hutan Kota ini merupakan hutan yang masih tersisa di perkotaan. Ada yang di tengah, seperti Babakan Siliwangi di Bandung atau Taman Hutan Raya Ir. Haji Juanda di Dago yang terletak di kabupaten. Untuk menjangkaunya pun tidak akan memakan waktu lebih dari satu hari. Anda dapat merasakan suasana Indiana Jones, udara segar, suara burung yang elok, dan tidak jauh dari kota. Kalau Anda berniat untuk bermalam, coba tanya dulu apakah ada lapangan yang bisa digunakan untuk kemah atau tidak.

Bukit (*)

Kadangkala bukit ini bersebelahan langsung dengan hutan, tapi ada juga yang tidak. Memang tidak banyak yang bisa dilakukan disini. Tapi Anda dapat mendengarkan heningnya suasana yang jauh dari suara kendaraan bermotor, melihat kota kita dari kejauhan, dan berfoto bahwa Anda seolah – olah sedang berada diatas langit. Kalau bukitnya cukup tinggi, mungkin Anda dapat memotret lautan awan.

Kebun Binatang (*)

Kebun binatang menjadi tempat yang cocok jika Anda sangat mencintai satwa, dan ingin bersafari tapi masih ada deadline. Di kebun binatang ini banyak sekali koleksi satwa yang dapat Anda lihat secara langsung, selain untuk menambah wawasan biasanya di kebun binatang terdapat permainan untuk pengunjung yang dapat dicoba.

Baca Juga :  Yuk Pelajari Tentang Facebook Instant Articles dan Cara Menggunakannya

Gunung (**)


Gunung ini biasanya memiliki ketinggian lebih dari 1000 mdpl. Perlu waktu lebih dari sehari untuk liburan di gunung. Sudah pasti Anda harus berbekal alat kemah dan membawa persediaan makanan selama diatas gunung. Jangan lupa bawa teman Anda yang sudah pernah naik gunung, untuk dijadikan pemandu. Dan jangan pernah meninggalkan sampah di gunung yah :D.

Pantai (***)

Pantai sudah tentu salah satu tempat yang paling ramai dan dapat beraktivitas banyak disana. Hanya saja untuk mengakses pantai tidak semua lokasi kantor dekat dengan pantai. Kalau misalnya kantor terletak di kota yang berada di dataran tinggi, perlu waktu liburan panjang untuk mengakses pantai terdekat. Jika ada liburan panjang, cobalah untuk ke pantai untuk menikmati suasana yang lebih menyenangkan. Kalau yang kantornya deket pantai sih, pasti hampir tiap hari. [cp/ap]

Keterangan:

(*) bisa dinikmati dalam sehari
(**) lebih dari satu hari
(***) harus libur panjang

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..

wpDiscuz