Trentech.id

Jakarta Game Fest 2016 Selenggarakan Kompetisi Serta Pameran bagi Gamer di Indonesia

Jakarta Game Fest (JGF) adalah sebuah festival yang bertujuan untuk mempertemukan berbagai komunitas dunia game tanah air tanpa batasan genre. Tidak peduli apakah kamu penggemar game PC, console, mobile, bahkan board game dan trading card. Kamu semua diundang untuk hadir dalam acara yang akan digelar pada tanggal 1-2 Oktober 2016 nanti, di Kuningan City Mall.

JGF 2016 merupakan hasil kerja sama Sacca Production dan Advance Guard. Sacca Production sebelumnya telah sukses menggelar berbagai festival seperti Jakarta Toys Fair dan Star Wars Day. Sementara Advance Guard adalah komunitas game fighting yang sudah banyak berkontribusi dalam turnamen besar, termasuk Indonesia Fighting Game Championship dan Abugetcup.

JGF 2016 menghadirkan kompetisi yang meliputi empat macam turnamen, yaitu turnamengame fighting, game sepak bola, Pokémon, serta Vainglory. Kompetisi game fighting sendiri merupakan menu utama dan terbesar, dengan bendera Indonesia Game Fighting Championship. Game fighting yang akan ditandingkan yaitu:

  • Street Fighter V
  • The King of Fighters XIV
  • Guilty Gear Xrd -REVELATOR-
  • BlazBlue: Chrono Phantasma Extend
  • Gundam Extreme Vs. Full Boost
  • Tekken Tag Tournament 2
  • Super Puzzle Fighter II Turbo HD Remix (kompetisi bonus)

Street Fighter V patut mendapat sorotan lebih sebab turnamen game ini (Abugetcup) telah diakui sebagai bagian dari ajang internasional Capcom Pro Tour. Pemenang kompetisi Street Fighter V di JGF tak hanya akan membawa pulang hadiah uang senilai US$1.500 (sekitar Rp19,6 juta), tapi juga akan diberangkatkan ke Korea Selatan untuk mengikuti kualifikasi Capcom Pro Tour tingkat Asia.

Jakarta Game Fest 2016 | Street Fighter V Competition

Jakarta Game Fest 2016 | Pokemon

Untuk para pecinta bola, JGF menghadirkan turnamen baik untuk FIFA 17 maupun Pro Evolution Soccer 2017. Sementara peminat Pokémon akan diajak untuk “kembali ke akar” lewat kompetisi trading card Pokémon maupun berbagai game Pokémon lainnya. Gamerpenyuka MOBA pun bisa unjuk gigi lewat turnamen Vainglory.

Area bazar di JGF 2016 akan diisi oleh stan game dan mainan yang bisa kamu kunjungi dalam rangka menipiskan dompetmu. Tapi selain belanja, ada juga stan lain berisi beragam pameran maupun komunitas. Salah satu stan yang pasti akan menarik perhatian adalah stan pamerangame retro. Jakarta Game Fest 2016 | DJ Throoper

  Hal-hal Dasar Yang Perlu Kamu Ketahui Ketika Bermain Arena of Valor

Sebuah festival tentunya tak lengkap tanpa hiburan pop kultur, oleh karena itu dalam JGF kamu juga akan menemukan penampilan musik dari DJ Throoper. Kamu juga bisa mengikuti kompetisi cosplay, bermain di arena board game Warhammer, dan bermacam-macam hiburan lainnya

Bila kamu berminat, catat tanggal mainnya yaitu 1-2 Oktober 2016. Kamu bisa menemukan info lebih lanjut tentang isi acara Jakarta Game Fest 2016 di halaman Facebook atau situs resminya lewat tautan di bawah. Jangan sampai melewatkan acara seru ini!

Situs Web: Jakarta Game Fest

Facebook: Jakarta Game Fest

Advertisements

Naufal Siddiq

Gamer yang senang browsing :D

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..

Follow Trentech.id

Cloud Hosting Murah Terbaik
Advertisements
Advertisements