fbpx
Trentech.id

Inilah 7 Perbedaan Onmyoji Arena dan Mobile Legends

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai apa sih Onmyoji Arena itu. Sebuah game MOBA yang miripMobile Legends. Antara Onmyoji Arena dan Mobile Legends tentu saja memiliki perbedaan.

Onmyoji Arena sendiri adalah sebuah game bergenre MOBA tapi memiliki konten yang diadaptasi dari game Onmyoji yang memiliki genre RPG. Game Onmyoji Arena mengambil mahluk mitologi Jepang sebagai hero/karakter yang bisa dimainkan.

Nah buat kamu yang baru main Onmyoji Arena tapi pernah bermain Mobile Legends, kamu akan menemukan berbagai perbedaan di antara kedua game tersebut. Apa sajakah itu? Yuk langsung kita simak perbedaan antara Onmyoji Arena dan Mobile Legends!

1. Hero dan Shikigami

Masih Bingung? Ini 7 Perbedaan Onmyoji Arena dan Mobile Legends

Sumber: Irumira

Sebutan karakter yang bisa dimainkan di Mobile Legends adalah Hero. Sedangkan untuk di Onmyoji Arenadisebut dengan Shikigami.

Shikigami sendiri adalah sebuah istilah dari Jepang yang artinya sosok roh, bisa berbentuk siluman atau dewa/dewi yang disembah yang terbentuk dari berbagai macam mahluk hidup. Seperti binatang dan manusia.

Terlepas dari istilah harfiahnya, Shikigami di Onmyoji Arena bisa kamu dapatkan dengan membeli menggunakan koin yang kamu peroleh dari bermain maupun event. Kamu juga bisa mendapatkan beberapa Shikigami secara gratis.

Berbeda dengan Mobile Legends, Shikigami di Onmyoji Arena tidak hanya memiliki 4 skill masing-masing, melainkan memiliki 5 skill, yang biasanya 1 hingga 2 skill pasif dan 3 hingga 4 skill aktif. Satu skill pasif tidak bisa ditingkatkan.

2. Class

Masih Bingung? Ini 7 Perbedaan Onmyoji Arena dan Mobile Legends

Jika di Mobile Legends kamu akan menemukan istilah Warrior/Fighter, maka di Onmyoji Arena kamu akan menemukan istilah Samurai yang juga memiliki sifat seperti hero fighter di Mobile Legends.

Selain itu untuk istilah assassins di Onmyoji Arena disebut dengan Ninja, yang juga memiliki ciri khas serangan cepat dan mematikan, tapi tidak memiliki pertahanan yang kuat.

Setiap class Onmyoji sisanya memiliki istilah yang sama dan memiliki peran yang mirip dengan beberapa class di Mobile Legends.

3. Spell

Masih Bingung? Ini 7 Perbedaan Onmyoji Arena dan Mobile Legends

Sumber: Kimi Hime

Onmyoji Arena memiliki sistem spell yang sedikit berbeda dengan Mobile Legends. Jika di Mobile Legendskamu hanya bisa memilih salah satu dari sekian spell, di Onmyoji Arena kamu bisa memilih 2 spell yang bisa diganti.

Meskipun begitu, spell yang tersedia memiliki kemiripan dengan spell yang ada di Mobile Legendsseperti flick dan flash yaitu teleportasi jarak dekat, heal secara instan dan berbagai spell lainnya.

4. Attributes dan Onmyodo

Masih Bingung? Ini 7 Perbedaan Onmyoji Arena dan Mobile Legends

Mobile Legends memiliki sistem atribut, yaitu bonus status hero yang bisa ditingkatkan dengan menggunakan magic powder. Semakin sering main dan semakin tinggi level, akan semakin banyak magic powder yang didapatkan.

Sedangkan di Onmoyoji Arena kamu tidak perlu mendapatkan hal tersebut, melainkan kamu hanya perlu mengatur Onmyodo untuk bonus status yang bisa membantu kamu dalam permainan.

Setiap pemain, baik pemain baru maupun pemain senior, memiliki Onmyodo yang sama persis, hanya saja kamu bisa mengatur sesuai preferensi kamu. Sehingga permainan bisa lebih fair tanpa harus terkendala level.

Baca Juga:

    5. Level yang Tidak Memengaruhi

    Masih Bingung? Ini 7 Perbedaan Onmyoji Arena dan Mobile Legends

    Seperti yang telah disebutkan di poin keempat. Level tidak akan berpengaruh terhadap permainan. Level yang dimaksud adalah level akun kamu.

    Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika melawan musuh dengan level yang tinggi. Sebab jika kamu memang memiliki skill bermain yang lebih handal, maka kamu memiliki kemungkinan besar untuk bisa menang.

    Naiknya level hanya memberikan reward tertentu, sehingga tidak berpengaruh secara langsung terhadap game.

    6. Shikigami Gratis Bisa Digunakan di Ranked/Talent

    Masih Bingung? Ini 7 Perbedaan Onmyoji Arena dan Mobile Legends

    Setiap musim ada kesempatan kamu untuk menggunakan beberapa hero secara gratis tanpa harus kamu membelinya.

    Jika kamu bermain Mobile Legends, maka hero yang gratis tersebut hanya bisa digunakan di Normal Match. Sedangkan untuk di Onmyoji Arena, kamu masih bisa menggunakan Shikigami yang gratis tersebut.

    7. Strategi Berbeda

    Masih Bingung? Ini 7 Perbedaan Onmyoji Arena dan Mobile Legends

    Jika kamu bermain Mobile Legends, maka kamu akan menemukan strategi penempatan hero, di mana marksman akan mengambil posisi tengah, dan di bagian atas serta bawah akan diisi oleh beberapa hero seperti tank, fighter, mage dan assassin.

    Berbeda di Onmyoji Arena. Kamu akan menemukan posisi atas hanya akan diisi oleh Solo Player, sedangkan tengah diisi oleh mage serta di bawah diisi oleh marksman serta support. Di mana satu Shikigami lainnya? Salah satunya akan mengambil posisi jungler.


    Nah sekarang sudah kebayang kan, bagaimana perbedaan antara Onmyoji Arena dan Mobile Legends. Pengetahuan ini sangat cocok untuk kamu yang baru-baru saja main Onmyoji Arena. Semoga bermanfaat! [dk/ap]

    Advertisements

    Angga Permana

    Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

    Please Login to comment
    Advertisements