fbpx
Trentech.id

Ini Dia Fakta Menarik Satu Tahun Instagram Stories

Setahun sudah Instagram Stories hadir di seluruh dunia. Fitur ini langsung mencuri hati pengguna Instagram. Lalu, seperti apa fakta-fakta menarik dari keberadaan Instagram stories selama ini.

Kehadiran Instagram Stories selama setahun terakhir, ternyata menghadirkan banyak kisah di balik fitur terbaru aplikasi foto tersebut. Bisa dibilang, kemunculannya membuat pengguna aplikasi ini langsung melonjak tajam.

Banyak sekali fakta-fakta yang terungkap dari Instagram stories ini. Seperti kota mana saja yang paling banyak di tag, lalu ide bisnis apa saja yang timbul dan masih banyak lagi. Berikut fakt-fakta apa saja selama satu tahun terakhir keberadaan  fitur yang digandrungi anak muda di seluruh dunia. Simak ulasannya.

Jakarta, peringkat pertama dalam instagram stories

Via Kwikku
Via Kwikku

Dengan jumlah penduduk sekitar 10 juta jiwa, rasanya mempermudah Jakarta sebagai kota dengan penggunaan tag terbanyak. Bisa dibilang, Jakarta mengalahkan kota Sao Paulo, Brazil yang dikenal cukup besar penduduknya. Sementara New York, harus puas menjadi posisi ketiga.

Sebagai ibukota negara Jakarta punya daya tarik tersendiri. Apalagi, pengguna Instagram sangat banyak melakukan tag pada kota yang sebelumnya bernama Batavia.  Karena itu, Instagram menobatkan kota ini sebagia kota dengan tag paling banyak.

Selain itu, Sao Paulo, Brazil sukses menduduki peringkat kedua. Meski kalah dari kota Jakarta. Rasanya, Sao Paulo tidak berkecil hati sama sekali. Memang, kota yang dikenal dengan Copacabana ini sendiri punya ciri khas yang tak bisa hilang begitu saja. Maka, pantas dia mendapatkan peringkat kedua.

Lain lagi dengan New York, sebagai kota bisnis, membuat New York sering dikunjungi pengusaha atau turis. Tak heran New York paling sering hadir dalam instagram stories.

Hashtag yang paling sering digunakan pengguna

Via Spreadshirt
Via Spreadshirt

Peringkat pertama diduduki hastag Good Morning. Kata ini sering digunakan untuk menggambarkan sapaan dan kegiatan di pagi hari.

Kedua kata Work, rasanya ini seperti gambaran saat orang mengabadikan momennya saat bekerja. Pastinya, banyak sekali pengguna instagram tak melewatkan momen ini bukan. Lalu, ketiga ada Good Night. Pengguna kata ini bisa dibilang memperlihatkan kalau kehidupan malam itu mengasyikkan. Jadi, banyak yang gunakan hastag tersebut.

Terakhir ada kata yang bisa mewakili semua perasaan orang tersebut. Mood, bisa dibilang ini mewakili perasaan setiap orang. Selain itu, ada juga kata Happy Birthday yang sering hadir di dalam snapgram ini. Jadi, tak heran banyak orang gunakan hastag tersebut bukan.

Boomerang menjadi fitur terbanyak digunakan

Via Macworld
Via Macworld

Siapa yang tak percaya kalau fitur Boomerang merupakan fitur yang digemari milenial? Bayangkan tiap momen yang dibuat pasti ada fitur Boomerang. Kali ini Instagram berhasil mengukuhkan rekor baru sebagai aplikasi dengan fitur yang sering digunakan oleh pengguna mereka. Dalam 9 bulan jumlah yang sudah digunakan mencapai 1,364,633,110 juta Boomerang. [hs/ap]

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments