fbpx
Trentech.id

Ini Dia Pekerjaan yang Cocok untuk Segala Jurusan Kuliah, Mana Pilihan Kamu?

Saat ini banyak lowongan pekerjaan yang diperuntukkan bagi lulusan semua jurusan. Berikut adalah beberapa contoh pekerjaan di luar sana yang terbuka untuk semua jurusan kuliah. Apa saja?

Seiring kemajuan perkembangan zaman dan teknologi, saat ini banyak lowongan pekerjaan yang diperuntukkan bagi lulusan kuliah semua jurusan. Dunia kerja memang sesungguhnya mencari orang yang memiliki pengalaman dengan kualitas terbaik. Meski jauh berbeda dari jurusan, yang penting kamu mau belajar dan serius menekuninya.

Berikut kami rangkum apa saja pekerjaan yang cocok di segala jurusan? Yuk simak ulasannya.

1. Customer Service

via telkom.co.id
via telkom.co.id

Syarat untuk menjadi jadi seorang customer service biasanya hanya lulusan D-3 atau S-1 dari segala jurusan. Karena job desc-nya yang mengharuskan mereka bertemu dan melayani banyak orang, memiliki keterampilan komunikasi yang baik adalah salah satu kunci utama dibandingkan faktor lain. Selain itu customer service juga merupakan orang yang harus ekstra sabar, karena yang dihadapi adalah pelanggan dengan kebutuhan atau masalah tertentu.

2. Pekerja online

via seoterpadu.com
via seoterpadu.com

Banyak perusahan dalam bidang online yang merekrut pekerja sesuai skill yang dibutuhkan pada pengerjaan tugasnya. Perusahaan-perusahaan ini tidak peduli kamu lulusan dari jurusan apa, yang penting kamu cukup kompeten untuk menyelesaikan semua tugas yang diberikan.

3. Agen Asuransi

via asuransime.com
via asuransime.com

Gelar sarjana dari jurusan tertentu tak menjadi syarat untuk bisa jadi agen asuransi yang kamu perlukan hanyalah konsitensi dan persistensi. Bahkan beberapa juga percaya kalau menjadi agen asuransi hanya perlu satu skill, yaitu bicara dan memahami klien. Selama kamu bisa mencari celah pembicaraan tentang kebutuhan seorang calon nasabah dan produk asuransi yang kamu pegang, rasanya jurusan bukan jaminan kok.

4. Sosial Media Admin

gia google.com
gia google.com

Kalau kamu sudah terbiasa membuat status media sosialmu banyak likes-nya, membuat posting-mu banyak share-nya ataupun dikomentari dengan baik oleh orang-orang yang menjadi temanmu, maka kamu tepat untuk pekerjaan ini. Pekerjaan ini tak membutuhkan skill dari jurusan tertentu, yang terpenting adalah kamu sangat bisa berbaur di media sosial.

5. Operator Call Center

via callminer.com
via callminer.com

Pekerjaan sebagai operator call center tak membutuhkan kamu dengan gelar apapun. Kamu cuma perlu bisa berbicara dengan lancar dan dapat didengar dengan jelas kata per katanya. Banyak lowongan pekerjaan operator call center bahkan mencari lulusan SMA atau SMP, asal mampu berbicara sesuai standar yang ditetapkan. [hs/ap]

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments