fbpx
Trentech.id

Ini 8 Hero Arena of Valor dan Mobile Legends yang Mirip, Lebih Bagus Mana?

Ini 8 Hero Arena of Valor dan Mobile Legends yang Mirip, Lebih Bagus Mana?

Game Arena of Valor (AOV) dan Mobile Legends: Bang Bang adalah game mobile yang cukup kompleks. Kerja sama tim dan penguasaan hero adalah ‘segalanya’ di game dengan genre MOBA itu.

Bicara mengenai hero, tentu Anda menyadarinya jika ada beberapa hero yang mempunyai kemiripan. Entah itu secara tampilan atau skill yang dimilikinya.

Bagi Anda yang penasaran, berikut ini kami telah buatkan daftar hero AOV dan Mobile Legends yang hampir serupa.

1. Thane dan Tigreal

Tingkat kemiripan Thane AOV dan Tigreal Mobile Legends cukup tinggi. Mulai dari penampakannya, lengkap dengan pedang dan perisai, peran tank dengan kemampuan mengontrol musuh, hingga skill yang diusungnya.

Terutama skill 1 Valiant Charge Thane dengan skill 2 Sacred Hammer Tigreal. Di mana mereka mampu mendorong musuh ke arah yang ditentukan. Skill 2 Avalon’s Fury Thane dan skill ultimate Implosion Tigreal juga mirip, mereka memukul pedangnya ke tanah dan menerbangkan lawan, bedanya Tigreal juga mampu menyerap musuh.

2. Wukong dan Sun

Karakter Sun Go Kong, raja para monyet telah menjadi inspirasi banyak developer game. Misalnya di Dota 2 disebut Monkey King, Ozo di Vainglory, Sun di Mobile Legends, serta Wukong di League of Legends dan Arena of Valor (AOV) sebagai Warrior.

Meski begitu skill yang dimilikinya agak jauh berbeda, Wukong bisa mengeluarkan clone dan sesaat menghilang dengan Shadow Clone. Sementara, Sun benar-benar dapat mengeluarkan clone bahkan hingga dua clone dengan Clone Techniques.

3. Zuka dan Akai

Selain Sun Go Kong, karakter kungfu panda juga turut hadir, Zuka di AOV dan Akai di Mobile Legends. Selain tampilannya yang mirip, keduanya juga memiliki skill yang memungkinnya melompat ke target area yaitu Skyfall milik Zuka dan Thousand Pounder Akai.

4. Grakk dan Franco

Baik Grakk AOV dan Franco Mobile Legends memiliki satu skill serupa yaitu Hook. Di Grakk disebut Devil’s Chain dan di Franco disebut Iron Hook yakni kemampuan untuk menarik musuh terdekat. Selain itu skill ultimate mereka juga memberikan efek control, bedanya punya Franco hanya untuk satu hero musuh dan Grakk menyerap secara area.

5. Taara dan Hilda

Berikutnya adalah Taara AOV dan Hilda Mobile Legends. Keduanya berperan sebagai tank dan warrior atau fighter dengan keahlian utama regenerasi. Steel Body milik Taara akan mengerahkan seluruh potensinya untuk meregenerasi, sementara Power of Megalith Hilda akan mempercepat regenerasinya saat berada di semak-semak.

6. Lumburr dan Grock

Baik Lumburr dan Grock sama-sama terbuat dari batu, pun demikian skill yang mereka miliki. Keduanya mampu menghentakkan bumi, bedanya Lumburr menyerang secara horizontal dengan skill Earth Splitter, sementara Grock dapat membuat dinding dengan skill Guardian’s Barrier.

7. Natalya dan Gord

Kedua hero mage ini juga kesamaan, terutama skill ultimate mereka. Lethal Rays Natalya dan Mystic Gush Gord sama-sama mengeluarkan sinar laser yang sangat kuat untuk menghabisi musuh-musuhnya seketika.

8. Payna dan Hylos

Jika Payna AOV adalah sang penjaga hutan, Hylos Mobile Legends adalah sang penjaga pegunungan. Keduanya punya tampilan yang mirip yaitu setengah manusia setengah hewan.

Payna dengan tubuh rusa dan Hylus dengan tubuh kuda. Keduanya juga punya peran yang mirip, Payna sebagai support dan Hylus juga sebagai tank support. Meski begitu, skill yang dimiliki keduanya berbeda. [ds/ap]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements