fbpx
Trentech.id

Wajib Baca! Ini Dia Cara Membaca Pesan yang Terhapus di WhatsApp

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, membuat semakin banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan di dalam smartphone. Salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat adalah aplikasi pengiriman pesan. Dengan bantuan aplikasi pesan, Anda dapat dengan mudah mengirim pesan, gambar, video, bahkan suara kepada teman dan keluarga.

Saat berkirim pesan, pasti Anda pernah salah kirim pesan kepada orang lain. Saat ini terjadi, Anda tidak perlu khawatir sebab WhatsApp telah memiliki fitur unsend yang memungkinkan seseorang untuk menghapus pesan yang suda terkirim. Dengan kelebihan di atas, Anda tidak perlu merasa khawatir jika pesan dibaca oleh orang yang tidak seharusnya membaca.

Di lain sisi, orang yang menerima pesan yang terhapus tersebut pasti merasa penasaran dengan isi pesan yang ada. Tidak perlu khawatir, kami akan membagikan informasi tentang bagaimana cara membaca pesan yang sudah dihapus di WhatsApp.

Mengapa Anda perlu mengetahuinya?

Sebab fitur unsend yang pada awalnya digunakan untuk menghapus pesan yang salah kirim, sering digunakan oleh orang-orang yang iseng dan menjahili temannya.

Agar Anda tidak penasaran lagi dengan isi psan yang dihapus. Berikut ini kami akan membagikan cara mudah untuk membaca pesan yang sudah dihapus di WhatsApp.

  • Langkah yang pertama, Anda perlu terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi Recent Notification di smartphone Android yang dimiliki.
  • Langkah selanjutnya berikan izin Notification Access pada aplikasi Recent Notification. Langkah ini dilakukan agar aplikasi mampu mengakses setiap notifikasi yang masuk dalam smartphone yang ada.
  • Sampai disini sebenarnya kamu sudah mampu membaca pesan yang terhapus oleh seseorang di aplikasi WhatsApp.
  • Anda hanya perlu melakukan chatting seperti biasa dengan teman dan kontak yang ada di dalam WhatsApp. Di saat Anda mengetahui ada pesan yang dihapus dan Anda belum sempat membacanya, maka Anda tinggal masuk ke dalam aplikasi Recent Notification untuk selanjutnya mencari pesan yang ada.
  Inilah Tanda-Tanda Kalau Sebenarnya Kamu Cuma Ngaku Hacker

Hal yang perlu diingat adalah agar Anda bisa membaca pesan yang tidak terbaca, sebaiknya install terlebih dahulu aplikasi ini. Sebab, aplikasi Recent Notification tidak mampu membaca pesan yang terhapus sebelum Anda menginstal aplikasi ini.

Cara di atas sebenarnya sangat sederhana dan tidak terlalu rumit untuk Anda terapkan. Keberadaan aplikasi Recent Notification akan memudahkan Anda untuk mengetahui pesan apa saja yang belum terbaca dan terhapus oleh pengirim.

Jika Anda merasa cara yang telah saya sampaikan di atas bermanfaat, bagikan informasi di atas kepada orang lain melalui media sosial Anda masing-masing. Informasi yang Anda bagikan akan sangat berguna dan membantu orang lain untuk mengetahui pesan yang belum terbaca dan sengaja dihapus oleh seseorang.

Apabila Anda memiliki cara lain untuk membaca pesan yang telah terhapus, maka jangan ragu untuk berbagai informasi disini. Setiap informasi yang Anda bagikan akan sangat bermanfaat untuk banyak orang.


Bagaimana? Mudah sekali bukan? Dengan cara di atas, Anda tidak perlu lagi dibuat penasaran dengan pesan yang telah dihapus oleh orang lain. Sebab aplikasi Recent Notification bisa membantu Anda mengatasi masalah yang ada. Semoga apa yang telah saya sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. [lb/ap]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements