fbpx
Trentech.id

Game Developer Bali Siap Luncurkan Game Berlatar Bali

Sekelompok developer Indonesia yang menamakan diri mereka BnK Team tengah menggalang dana di Kickstarter untuk mengembangkan visual novel. Game berjudul Bunka no Kenkyū – Revival of Queen Leyak (atau disingkat RoQL) mengusung genre thriller dengan bumbu roman dan nuansa supernatural. Menariknya, cerita dalam game akan berlatar di Pulau Bali dan berkaitan erat dengan kebudayaan di sana.

RoQL dikembangkan oleh orang-orang yang berpengalaman di bidang masing-masing. Cerita dalam game ditulis oleh Brahmanto Anindito, novelis yang telah menerbitkan beberapa buku bergenre thriller seperti Satin Merah dan Rahasia Sunyi. Gambar-gambar yang dipajang BnK Team di laman Kickstarter RoQL juga tampak tidak kalah menarik dibandingkan visual novel dari Jepang sekalipun.

Bunka no Kenkyu - Revival of Queen Leyak | Artwork

Bunka no Kenkyu - Revival of Queen Leyak | Screenshot 1

Tokoh utama dalam RoQL adalah Tetsuo Kobayashi, anak dari seorang ahli sejarah di Universitas Kyoto yang bersekolah di Bali lantaran mengikuti pekerjaan sang ayah. Karena sesuatu hal, ia dan teman-temannya di klub penelitian budaya mengetahui tentang kutukan keramat Ratu Leyak yang sedang diteliti ayahnya. Bukannya takut, mereka malah memutuskan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang kutukan itu, dan dari situlah kisah dalam RoQL bermula.

Leyak sendiri adalah makhluk mistik yang dipercaya masyarakat Bali sebagai sumber dari beragam malapetaka. Mereka disebut-sebut bersemayam di pemakaman serta mampu mengubah wujud menjadi hewan atau manusia. Ratu Leyak, atau dikenal juga dengan nama Rangda, merupakan majikan dari para Leyak.

Dengan latar mistis tersebut, BnK Team mencoba memberikan nuansa segar dalam genre visual novel yang kebanyakan berfokus pada kehidupan percintaan remaja di sekolah. Namun bukan berarti mereka melupakan bumbu roman sama sekali. Dalam petualanganmu menguak misteri Ratu Leyak, kamu juga bisa menjalin hubungan dengan beberapa karakter wanita yang merupakan teman satu sekolah

Bunka no Kenkyu - Revival of Queen Leyak | Characters

Petualangan dalam RoQL memiliki percabangan khas visual novel. BnK Team telah menyiapkan beberapa ending berbeda, tergantung dari rentetan keputusan yang kamu ambil. Terdapat dua karakter yang dapat kamu dekati dalam cerita yang berlangsung setidaknya sepuluh jam sebelum tamat.

BnK Team bekerja sama dengan kelompok developer game visual novel lainnya, yaitu DEVGRU-P, yang telah lebih dulu merilis Panzermadels: Tank Dating Simulator. Jumlah dana yang dibutuhkan untuk mengembangkan RoQL adalah sebesar US$6,000 (sekitar Rp79 juta) yang akan digalang hingga kampanye Kickstarter berakhir pada tanggal 2 September 2016 nanti.

Bila kampanye penggalangan dana ini berhasil mencapai target, BnK Team berencana untuk merilis RoQL pada bulan Maret 2017 mendatang. Kamu yang berminat untuk memainkangame ini saat dirilis nanti bisa ikut memberi dukungan minimal US$10 (sekitar Rp130.000) melalui tautan Kickstarter di bawah ini.

Kickstarter Link: Bunka no Kenkyū – Revival of Queen Leyak

Advertisements

Naufal Siddiq

Gamer yang senang browsing :D

Please Login to comment
Advertisements