Trentech.id

8 Game Karya Anak Bangsa Meriahkan Booth Indiesche Partij di Popcon Asia 2016

Ada yang berbeda pada gelaran Popcon Asia tahun 2016. Gelaran pameran industri kreatif yang berlangsung sejak hari Jumat kemarin, 12 Agustus 2016, dimeriahkan keberadaan boothistimewa yang diisi oleh delapan studio game pemenang seleksi Indiesche Partij x Bekraf Challenge 2016 .

Seperti yang sudah dijelaskan di bulan Juni 2016 lalu, pegelaran Popcon tahun ini dimeriahkan sebuah gerakan kolektif dari komunitas developer game Indonesia yang menamakan diri mereka Indiesche Partij. Sekilas program inisiatif dari beberapa pelaku industri video game tanah air yang didukung penuh oleh Badan Kreatif Indonesia (Bekraf) ini mirip dengan konsep Indie MEGABOOTH di luar negeri.

Melalui keberadaan sebuah booth istimewa yang menempati sudut ruangan Popcon Asia 2016 di gedung Jakarta Convention Center, para pengunjung bisa melihat dan mencicipi delapan game karya anak bangsa dengan genre yang bervariasi.

Indiesche Partij Long | Photo

Klik untuk memperbesar

Mereka yang menyukai permainan puzzle bisa mencoba tantangan game Number Rumble untuk mendapatkan pernak-pernik yang disediakan Game5Mobile. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menjajal tantangan game lokal lainnya seperti Ascender dari GameChanger Studio, atau melatih kesabaranmu lewat tantangan game super sulit Rage in Peace buatan Rolling Glory.

Selain tiga game tadi, booth Indiesche Partij juga diwarnai beberapa demo game menarik seperti Infectonator: Survivors buatan Toge Productions, Orbiz dari Anoman Studio, She and the Light Bearer buatan Mojiken, dan Bomb Raider persembahan dari Tahoe Games. Jika itu saja tak cukup, kamu juga bisa mengunjungi booth Own Games untuk membeli pernak-pernik bergambarkan karakter Tako yang hadir di game fenomenal Tahu Bulat.

Ingin lihat seperti apa kemeriahan booth Indiesche Partij di ajang Popcon Asia 2016? Silakan lihat beberapa foto dokumentasinya berikut ini.

Indiesche Partij | Photo 1

Indiesche Partij | Photo 3

Indiesche Partij | Photo 3

Indiesche Partij | Photo 4

Indiesche Partij | Photo 5

Indiesche Partij | Photo 6

Indiesche Partij | Photo 7

Indiesche Partij | Photo 8

Dengan tingginya animo masyarakat yang memadati acara semacam Popcon Asia, tampaknya gerakan kolektif Indiesche Partij yang didukung oleh Bekraf bisa menjadi salah satu barometer untuk melihat sudah sejauh mana ketertarikan masyarakat terhadap game buatan developer Indonesia berkembang.

  Inilah 7 Perbedaan Onmyoji Arena dan Mobile Legends

Kemeriahan booth Indiesche Partij ini akan terus berlangsung hingga berakhirnya penyelenggaraan Popcon Asia 2016 pada hari Minggu 14 Agustus besok. Seandainya kamu menyempatkan diri untuk hadir ke acara Popcon Asia 2016, jangan lupa untuk mencoba berbagai game yang ada di bagian Barat panggung utama Popcon Asia 2016. Sampai berjumpa di sana, selamat bermain, dan dukung terus video game karya anak bangsa! [tia/ap]

Advertisements

Naufal Siddiq

Gamer yang senang browsing :D

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..

Follow Trentech.id

Cloud Hosting Murah Terbaik
Advertisements