fbpx
Trentech.id

Cara Mudah Mulai Menabung Mata Uang Kripto

Mata Uang Kripto

Mata uang kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Mata uang kripto yang paling terkenal adalah bitcoin, selain bitcoin masih ada ribuan mata uang kripto, di antaranya ehtereum, litecoin, ripple, stellar, dogecoin, cardano, eos, tron. Mata uang kripto menggunakan kontrol terdesentralisasi sebagai lawan dari mata uang digital terpusat dan sistem perbankan sentral.

Kontrol desentralisasi dari masing-masing mata uang kripto bekerja melalui teknologi ledger terdistribusi, biasanya blockchain, yang berfungsi sebagai basis data transaksi keuangan publik. Bitcoin, pertama kali dirilis sebagai perangkat lunak sumber terbuka pada tahun 2009, umumnya dianggap sebagai mata uang digital terdesentralisasi pertama. sejak rilis bitcoin, lebih dari 4.000 altcoin (varian alternatif bitcoin, atau cryptocurrency lainnya) telah dibuat.

Mata uang kripto ini berdiri di atas sebuah sistem yang bernama blockhain. Blockchain adalah daftar catatan yang terus tumbuh, disebut blok, yang dihubungkan dan diamankan menggunakan cryptography. Pada dasarnya jenis aktifitas apapun bisa menerapkan sistem blockchain ini, seperti pertanian, fintech, jasa, dan lain sebagainya.

Cara Memulai Menabung Mata Uang Kripto

Trentech.id menampung beberapa aplikasi yang menurut Trentech.id terbilang cukup mudah untuk orang awam. Pada dasarnya untuk memulai menabung dan melakukan transaksi lainnya dalam mata uang kripto adalah dengan mempunya media penyimpanannya terlebih dahulu, seperti wallet atau dompet. Wallet inilah yang akan menjadi tempat pertama untuk memulai. Melalui wallet ini kita bisa melakukan deposit, lalu membeli mata uang kripto yang kita inginkan seperti Bitcoin, Etherium, Binance, dan yang lainnya.

Berikut beberapa aplikasi yang Trentech.id sarankan.

Pintu

Mata Uang Kripto Pintu

Pintu adalah salah satu wallet di mana anda bisa membeli mata uang digital seperti Bitcoin, Etherium, USDT, Binance, dan yang lainnya dengan sangat mudah. Cukup deposit dengan cara transfer ke salah satu bank, maka deposit tersebut akan masuk berupa IDRT, setelah itu Anda bisa membelikannya ke mata uang digital. Aplikasinya sangat mudah digunakan untuk orang awam, sekilas tampilannya mirip gopay beberapa waktu lalu.

Download : Android | iOS


Luno

Mata Uang Kripto Luno

Luno adalah platform beli, jual, simpan, & trading cryptocurrency seperti BTC, ETH, dan yang lainnya .Beli, jual, simpan Bitcoin & kripto lainnya dengan aman. Luno sudah ada di beberapa negara. berpusat di Singapura, dan telah beroperasi di sejumlah negara lainnya selain Singapura, seperti Indonesia, Malaysia, Afrika Selatan, Nigeria, dan Kenya. Luno masuk dan mulai beroperasi di Indonesia pada awal 2015.

Download : Android | iOS


Rekeningku

Mata Uang Kripto Rekeningku.com

Rekeningku menawarkan kepada institusi dan profesional kemampuan untuk menukar berbagai mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, dan lebih banyak lagi pada pertukaran yang telah diatur sepenuhnya. Sama seperti Pintu dan Luno, rekeningku menawarkan lebih banyak pilihan mata uang kripto.

Download : Android | iOS


Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi sejenis di Indonesia, silahkan tuliskan di komentar apabila anda memiliki referensi lain dan akan kami update pada artikel ini.

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments