Cara Membuat Akun Verified di Instagram Kini Lebih Mudah

Membuat sebuah akun verified memang gampang-gampang susah. Hanya saja untuk saat ini bikin akun verified di Instagram bisa lebih mudah! Sebelumnya untuk membuat akun verified, para pengguna akun harus mengajukan sebuah bantuan kepada customer service dari Instagram. Sedangkan untuk sekarang, para pengguna Instagram tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Cukup dengan melalui halaman profil sudah bisa mengajukan akunnya menjadi verified.

akun verified

Lalu bagaimana caranya? Masuk ke Instagram, dan buka menu “Profil”. Setelah itu, buka menu pengaturan dengan melakukan tap atau klik gambar roda gigi di atas kanan.

Setelah itu, para pengguna Instagram bisa melakukan tap atau klik pada “Minta Verifikasi”. Para pengguna nantinya diminta untuk username, nama lengkap, serta tanda pengenal.

Usahakan agar informasi yang kamu berikan adalah data asli. Sebab jika data pengenal yang dikirimkan berbeda dengan informasi aslinya, bisa saja akun kamu akan kembali menjadi akun biasa, atau bahkan diblok.

Bikin Akun Verified di Instagram Kini Lebih Mudah!
Sumber: Kompas

Pengajuan verifikasi ini tidak akan serta merta langsung berhasil. Instagram harus melakukan proses terlebih dahulu, untuk memastikan apakah akun kamu layak untuk menjadi akun verified.

Jika proses lancar, beberapa hari kemudian akun kamu sudah bisa menjadi akun verified. Cara melihat apakah akun kamu sudah verified adalah dengan adanya tanda centang biru di samping nama akun.

Akun yang telah terverifikasi ini tentu saja bukan hanya untuk sekedar ajang gaya. Biasanya akun verified ini sangat penting untuk para pengguna yang memiliki kepentingan.

instagram verified

Pebisnis dan figur publik sangat memerlukan fitur ini untuk menunjukkan bahwa akun yang beredar adalah akun asli.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak kemungkinan akun-akun kloningan yang sering dibuat oleh sembarang orang!

Misalnya saja akun Bowo sang artis TikTok yang sudah memiliki puluhan kloningan!

Parahnya lagi, seringkali akun-akun kloningan tersebut digunakan untuk melakukan kejahatan. Seperti penipuan yang dapat merugikan para pengguna Instagram lainnya.

Dengan adanya kemudahan akun verified ini, diharapkan akan menjadikan setiap pengguna Instagram yang ingin menjalankan bisnis lebih mudah. [ts/ap]

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments