fbpx
Trentech.id

Buka Dana Menjadi Dompet Virtual Terbaru Bukalapak

Kolaborasi DANA Indonesia dan Bukalapak terus berlanjut. Setelah beberapa waktu lalu Bukalapak menerima pembayaran menggunakan DANA, kini keduanya berkolaborasi untuk menghadirkan Buka DANA. Buka DANA menjadi platform e-money sebagai metode pembayaran baru di Bukalapak. Sementara ini Buka DANA tersedia di aplikasi versi Android.

Fitur Buka DANA sudah bisa digunakan sejak tanggal 10 Agustus 2018. Fitur ini, selain bisa digunakan untuk pembayaran transaksi, juga bisa digunakan sebagai alternatif menampung dana sementara dari transaksi yang dibatalkan (refund). Kehadiran Buka DANA adalah hasil dari kolaborasi antara dua perusahaan yang sama-sama berada di bawah naungan group EMTEK.

Sebelumnya Bukalapak memiliki platform BukaDompet yang dibekukan operasionalnya oleh Bank Indonesia. Adanya fitur Buka DANA di Bukalapak memudahkan konsumen melakukan kontrol terhadap akun DANA mereka. Bisa dikatakan integrasi ini adalah salah satu bentuk inovasi Bukalapak untuk menggenjot transaksi menggunakan e-money.

Di awal kolaborasi DANA Indonesia dengan Bukalapak, CEO DANA Vincent Iswaratioso menyebutkan pelanggan Bukalapak akan mendapat jaminan keamanan, kecepatan, kemudahan dan efisiensi dari segi transaksi. Tidak perlu mengunduh aplikasi baru karena integrasi DANA sudah ada di aplikasi Bukalapak.

Buka DANA

Untuk aktivasi, pengguna yang sudah memiliki akun Bulakapak tinggal melengkapi akun dengan nomor ponsel aktif kemudian masuk ke menu Buka Dompet dan memilih menu aktivasi Buka DANA. Selanjutnya OTP akan terkirim dan pengguna tinggal menyelesaikan proses aktivasi dengan memasukan nomor OTP. [ds/ap]

Advertisements
  Lakukan 5 Hal ini Agar Kehidupanmu Berubah Lebih Baik

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements