fbpx
Trentech.id

8 Gadget Canggih Ini Akan Membuat Hidup Anda Lebih Mudah

tips teknologi

Lupakan mobil self-driving sejenak – bisakah gadget yang terjangkau ini memberi dampak pada kehidupan sehari-hari Anda sekarang?

 

Jika kita belum berada di sana, kita dengan cepat mendekati tipe masa depan yang biasa kita lihat di acara TV fiksi ilmiah. Mimpi seperti smartwatches video-enabled dan keamanan pengenalan wajah sudah menjadi bagian dari realitas kita. Mobil self-driving hanya sekitar sudut. Tapi, kadang-kadang itu adalah potongan teknologi yang lebih kecil (dan lebih terjangkau) yang memberikan dampak paling besar dalam kehidupan pribadi dan profesional kita. Berikut adalah delapan gadget canggih yang akan membuat hidup anda lebih mudah sehingga Anda dapat lebih fokus pada bisnis Anda.

 

Tile

Tile App

Berapa kali Anda hampir terlambat menghadiri pertemuan atau makan siang dengan rekan bisnis karena Anda tidak dapat menemukan kunci Anda? Atau lebih buruk lagi – apakah Anda pernah membawa dompet Anda lalu dicuri saat bepergian? Sebagian besar smartphone memiliki pelacak GPS yang terpasang di dalamnya, namun hal lain yang kita butuhkan untuk pekerjaan kita (seperti laptop, tablet dan tas) belum cukup banyak.

Tile adalah perangkat kecil dan ringan yang Anda lekatkan pada apapun yang ingin Anda lacak. Setelah mendownload aplikasi Tile, Anda dapat melacak berbagai hal dari jarak dekat dengan Bluetooth atau menemukan barang yang hilang atau yang dicuri melalui GPS. Anda juga dapat berbagi sebuah Tile dengan telepon orang lain sehingga pasangan, orang tua, anak, atau teman Anda dapat membantu Anda menemukan sesuatu yang telah hilang. Tile adalah penyelamat selama saat-saat panik saat Anda menyadari ada sesuatu yang hilang; Jika Anda belum memercayainya, lihat kisah sukses Tile di situsnya.

 

SkyBell

Hari-hari hanya dengan memasang kamera keamanan di depan rumah Anda sudah berakhir. Video Doelell Wi-Fi SkyBell menggantikan bel pintu Anda yang ada dengan kamera video, mikrofon dan speaker. Saat seseorang membunyikan bel, Anda akan menerima pemberitahuan instan dan dapat melihatnya secara real time saat menggunakan aplikasi SkyBell. Dengan mikrofon di telepon Anda, Anda dapat meminta tukang pos untuk meninggalkan paket Anda dengan kotak bunga, memberi tahu tamu Anda untuk masuk, atau memerintahkan seorang tokoh yang mencurigakan untuk pergi. Jika mengetuk kayu semacam kejahatan properti memang terjadi, Anda akan memiliki citra tajam pelaku tepat di ponsel cerdas Anda.

 

Amazon Echo

Amazon Echo ada di daftar teknologi yang harus dimiliki, dan untuk alasan yang bagus. Perangkat rumah cerdas ini, yang dinamai sebagai ‘Alexa,’ mengikuti berbagai perintah bermanfaat dan menggabungkan speaker surround sound. Dengan hanya menggunakan suaramu, Anda bisa meminta Alexa memesan pizza, memberikan briefing berita harian, memainkan daftar favorit Spotify, dan menambahkan item ke daftar belanjaan Anda. Mulai dari $ 50 untuk Echo Dot yang lebih kecil, perangkat cerdas Amazon mengalahkan produk perintah suara yang serupa; Alexa dapat membaca buku untuk Anda, menempatkan atau melacak pesanan Amazon, dan bekerja bersamaan dengan remote yang mendukung suara. Ini seperti memiliki asisten pribadi yang tersedia 24/7 saat Anda mengerjakan bisnis Anda.

 

Amazon Dash

Echo bukan satu-satunya perangkat yang berguna yang dibuat Amazon. Perangkat Amazon Dash adalah cara yang sangat murah untuk memesan barang-barang rumah tangga favorit Anda dengan (secara harfiah) menekan sebuah tombol. Ada tombol Dash untuk deterjen Tide laundry, kerupuk Goldfish, Gatorade, tas Ziploc, handuk kertas Brawny dan masih banyak lagi. Tempelkan mereka ke dinding ruang cuci Anda atau pintu dapur Anda; Saat Anda kehabisan kebutuhan, tekan tombolnya. Ini akan menghemat waktu Anda untuk menghabiskan waktu di Amazon ketika Anda memiliki barang yang lebih penting untuk dijaga.

 

Young Living USB Diffuser

Minyak esensial yang tepat dapat menenangkan pikiran yang terlalu banyak bekerja dan mencerahkan hari kerja yang penuh tekanan. Sementara kebanyakan diffusers harus diisi dengan air dan duduk tegak di atas meja, Young Living USB Diffuser dihubungkan ke port USB komputer Anda. Perangkat akan membaurkan minyak esensial favorit Anda setiap 10, 30, atau 60 detik untuk menghilangkan stres maksimal. Anda akan memiliki sikap ‘get stuff done’ Anda dalam waktu singkat.

 

Philips Hue Starter Kit

Sistem Philips Hue membuat hidup Anda lebih mudah dan lebih dingin. Bola lampu pintar ini dapat dikontrol dari telepon Anda jika Anda tidak ingin bangun dari tempat tidur atau mengganggu film Anda. Anda tidak hanya bisa menghidupkan dan mematikannya, tapi Anda bisa meredupkannya, mengaturnya untuk dinyalakan atau dimatikan pada waktu-waktu tertentu, dan atur mood dengan warna yang berbeda. Paket starter mulai dari $ 70.

 

Wemo Switch

Belkin membuat beragam gadget keren, namun Wemo Switch sangat bagus, karena bisa banyak membantu menghemat tagihan listrik Anda. Ekstensi outlet Wi-Fi-enabled dapat dinyalakan dan dimatikan menggunakan ponsel cerdas Anda. Daripada mencabut lampu, kipas angin, dan elektronik, Anda dapat memotong daya mereka di aplikasi Wemo dan mengembalikannya kapan pun Anda mau. Ini berarti Anda bisa mematikan lampu yang Anda tinggalkan setelah Anda sudah berangkat kerja (atau meninggalkan kantor). Tagihan listrik Anda – dan lingkungan – akan berterima kasih. [rs/ent]

Advertisements

Riski Saputra

Kontributor Bisnis Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements