fbpx
Trentech.id

Ini Dia 7 Tips Gamer Mengakali Pengeluaran Makan, Kuota, dan Voucher Game

Terkadang, saking nyamannya menggunakan smartphone, sering kali tidak terasa penggunaan kuota data sudah di ambang kematian. Lalu, kamu masih tidak tahu beberapa tips gamer dalam mengakali pengeluaran kuota dan makanan?

Terlalu dekatnya kamu dengan smartphone, sampai kamu sendiri lupa untuk minum air putih, dan saking dekatnya jarak smartphone dengan muka adalah tanda yang buruk!

tips gamers

Mungkin fokus kalian dalam memantau layar smartphone bisa dialihkan ke hal yang lebih bermanfaat, layar televisi misalnya dengan menemukan AoV di salah satu acara televisi Indonesia!

Kalian hanya perlu memantau TV di jam-jam tertentu dan temukan AoV pada acara tersebut untuk mendapatkan skin hero secara gratis!

Caranya cukup dengan posting foto atau selfie di sosial media kalian dengan tulisan AoV, dan jangan lupa beri hastag #aovpestabola serta #aov729 di caption foto. Mudah bukan? Setiap harinya akan ada 2 pemenang yang mendapatkan skin gratis.

Nah, kalau kamui terlalu sering mengeluarkan uang untuk beli skin daripada makan (ya tidak apa-apa sih sebenarnya asal jangan sampai kelaparan), mungkin ini sudah tanda-tanda kamu harus mengubah kebiasaan lama dengan yang baru.

  Inilah 10 Game Offline Terbaik dan Terbaru

Berikut adalah tips gamer yang bisa kami berikan untuk pengeluaran dan kesehatan kamu menjadi lebih baik!

1. Batasi pemakaian data di latar belakang handphone

tips gamers

Cara gampang untuk meminimalisir kuota data paket internet kamu ialah dengan mengatur aplikasi atau sistem hanphone itu sendiri, agar membatasi data berjalan di latar belakang.

Karena background data adalah suatu pemborosan data internet saat kamu tidak menggunakannya. Seperti aplikasi updated feedwidget cuaca, dan semacamnya.

2. Nonaktifkan auto-update pada handphone

tips gamers

Konsumsi data yang boros lainnya adalah sering update di Google Play/Apple Store. Cara mengatasinya cukup mudah, kamu hanya masuk ke aplikasi tersebut dan mengubah set opsi Auto-update menjadi Do not auto-update apps.

Selalu lakukan update aplikasi yang kamu miliki secara manual, dan juga kamu bisa mengatur aplikasi mana saja yang diperlukan saat itu.

3. Manfaatkan sebaik mungkin wilayah Wi-Fi gratis

tips gamers

Nah, inilah yang paling menarik untuk para gamers di dunia. Saat kamu berada di restoran, coffee shop, dan tempat nongkrong manapun yang menyediakan konektivitas Wi-Fi, gunakanlah sebaik mungkin!

Jangan pernah untuk malu bertanya password kepada staff yang ada di tempat tersebut kalau mereka memajang tulisan “Free Wi-Fi.”

4. Selalu membawa bekal makanan

tips gamers

Memasak bekal kamu sendiri untuk dibawa ke kantor atau sekolah, menjadi satu hal yang efektif untuk menghemat pengeluaran uang kamu.

  Ini Dia 7 Games Paling Berpengaruh Sepanjang Masa, Ada Favoritmu Di Sini?

Dibandingkan kamu menghabiskan uang dengan membeli makanan di luar yang sudah pasti mahal harganya, lebih enak kalau kamu masak makanan sendiri, siapa tahu kamu bisa melakukan shokugekidengan teman!

Kalau tidak bisa masak yang rumit, membawa menu telor ceplok, nasi, kecap, dan sayur bayam/sop sudah cukup kok!

5. Jika tetap ingin jajan, carilah harga yang hemat atau beli 1 gratis 1

tips gamer

Melalui harga promo, diskon ataupun harga hemat, kamu bisa membeli makanan yang lezat tapi juga belum tentu bergizi. Alangkah baiknya adalah jika bisa membeli makanan yang memenuhi kebutuhan badan kamu.

Apabila ada toko makanan yang menawarkan beli 1 gratis 1 dan sedang bersama teman, cobalah untuk patungan membelinya agar kamu mendapat setengah harga makanannya!

Tips gamer ini berguna banget buat kamu yang ingin makan enak, tapi dompet sudah menipis.

6. Belilah voucher game di saat ada promo

tips gamer

Ketika ada item game yang sedang kamu incar dan kamu belum punya credit untuk membelinya, ada baiknya kamu jangan langsung membelinya! Tunggu sampai ada promo atau penurunan harga dari itemitu untuk menghemat pengeluaran.

Serta jangan membeli voucher game dengan nominal yang kecil, lebih baik untuk membeli voucherdengan nominal sedikit lebih besar agar lebih hemat satuannya. Karena sisa dari pembelian item bisa kamu tabung untuk di kemudian hari.

7. Gunakan aplikasi yang memudahkan pembelian voucher game

tips gamers

Sudah gak zamannya lagi ribet membayar atau membeli voucher game! Era modern sekarang ini sudah sangat gampang untuk membeli sesuatu lewat handphone.

Lebih untung lagi kalau kamu membayar voucher di aplikasi yang sedang promo, dan di penjual yang juga memberikan harga promo! Double sudah untung yang kamu dapatkan untuk voucher game! [dk/ap]

  Selain Mobile Legends, Ini 3 Game MOBA Ponsel Terbaik yang Layak Dimainkan
Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements