Seiring kemajuan teknologi, kini hadir aplikasi-aplikasi terbaru yang dapat mempermudah dan menunjang aktivitas pekerjaanmu. Apa saja? Simak lebih jauh ulasannya.
Kehadiran teknologi kian mempermudah kehidupan manusia. Pekerjaan yang tadinya terasa sulit kini jauh lebih mudah karena kehadiran aplikasi-aplikasi terbaru. Bahkan, aplikasi terbaru tersebut dapat di-download serta diakses dengan mudah kapan pun dan di mana pun, melalui ponsel pintar (smartphone) atau personal computer (PC).
Berikut ini kami merangkum 5 aplikasi penting untuk mempermudah pekerjaanmu. Apa saja aplikasinya? Yuk simak bareng-bareng.
1. WebEX
2. Yammer

Yammer adalah jejaring sosial pribadi yang membantu kamu terhubung ke orang-orang yang tepat, berbagi informasi antar tim, dan menata proyek. Hanya rekan kerja kamu yang bisa bergabung. Jadi komunikasi kamu pada Yammer bisa aman dan hanya terlihat oleh orang dalam organisasi saja.
Yammer dapat digunakan secara gratis dengan membuat group dalam Facebook yang dapat digunakan perusahaan mempersatukan karyawannya. Penggunaanya juga sama dengan Facebook yang digunakan sebagai sarana sosial khususnya komunitas suatu perusahaan. Untuk tambahan kelebihan, Yammer memasang tarif mulai dari US$ 3 atau sekitar Rp 40 ribu per bulan bagi tiap pengguna.
3. Zoom

Zoom menawarkan ragam fasilitas seperti pesan singkat, berbagi file serta memilih berbagai pertemuan, mulai dari video conference, rapat besar hingga pelatihan. Zoom dapat diakses melalui mobile atau desktop dan juga dapat memberi fasilitas seperti video, suara dan berbagi layar dengan gratis. Penggunaan tak terbatas dimulai dari US$ 14.99 atau sekitar Rp 200 ribu per bulan.
4. TeamViewer