fbpx
Trentech.id

[Wajib Baca] 10 Aplikasi Code Editor Untuk Ngoding di Android

Di era digital zaman sekarang yang siapa yang tidak mengenal Android? Banyak aplikasi yang telah dibuat untuk mempermudah kehidupan sehari-hari kita melalui platfrom Android. Beberapa diantaranya aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah kita sebagai developer untuk berkerja melalui smartphone disaat kita tidak ingin untuk membuka laptop atau pc untuk berkerja. Berikut 10 aplikasi code editor bagi pembaca ingin berkerja secara mobile

1. AIDE

AIDE merupakan aplikasi code editor yang diciptakan untuk pengembangan aplikasi Android melalui smartphone Android kita. Dengan menggunakan AIDEkita juga bisa mendapatkan pembelajaran melalui lesson yang disediakan oleh mereka.

Aide

2. Codepeeker

Sesuai dengan namanya codepeeker dapat membantu dengan beberapa pilihan syntax yang akan muncul. Aplikasi ini juga dapat memberikan solusi terhadap error yang terjadi. Cukup membantu bukan? codepeeker

3. Deuter IDE

Deuter IDE dapat mempermudah kita karena aplikasi ini dapat melakukan compile secara online dan environment-nya yang sangat mudah untuk dijalankan melalui smartphone. Deuter IDE ini juga sudah mendukung 40 bahasa pemograman.

Deuter IDE

4. DroidEdit Free

Jika kalian sering menggunakan Notepad++ maka DroidEdit free akan familiar jika digunakan. DroidEdit Free ini juga bisa menggunakan extension seperti Emmet jadi ini akan sangat membantu dan bisa digunakan dimana saja dengan menggunakan smartphone. DroidEdit

5. TurboEditor

TurboEditor merupakan aplikasi opensource yang berarti kita dapat customaplikasi ini dan ini tersedia secara gratis. Aplikasi ini juga dioptimalkan di tablet dan smartphone jadi kalian para pengguna tablet tenang saja aplikasi ini dapat berjalan di tablet kalian. TurboEditor juga menyediakan Auto mode untuk penghematan untuk menyimpan file ketika kita meninggalkan aplikasi.

  Spek Dewa Harga Kaki Lima, Review Smartphone Realme 2

TurboEditor

6.Our Code Editor

Pernah tidak kalian mengunduh satu aplikasi dan setelah dijalankan harus logindulu dan melakukan registrasi untuk menggunakannya? Kalian tidak akan menemukannya di Our Code Editor bahkan aplikasi ini dapat berjalan tanpa menggunakan internet sekalipun.

Our Code Editor

7. Anwriter

Anwriter merupakan aplikasi code editor yang ringan sehingga pada saat kita membukanya akan terasa lancar. Aplikasi ini juga sudah mendukung autocomplete feature di JavaScript, HTML, CSS. Tidak hanya mendukung teknologi web selain HTML, CSS, JavaScript, PHP editor ini juga mendukung sintaks untuk C / C ++, Java, SQL, Python, LaTeX. Aplikasi ini terdapat fitur autocompletion untuk C dan Python untuk fungsi standar. Hanya dengan 2 MB kita sudah bisa memasang code editor ini.

Anwriter

8. Quick Edit

Aplikasi ini akan berjalan jika kita sudah root smartphone kita. Quick Edit bisa digunakan sebagai text editor dan code editor itu artinya kalian bisa membuka file source code dan normal text file dengan 1 aplikasi ini. Jika kalian mempunyai file di Google Drive atau Dropbox kalian bisa mengaksesnya dengan menggunakan 1 aplikasi ini.

9. Quoda

Sama seperti beberapa aplikasi code editor yang telah dibahas sebelumnya Quoda juga sudah mendukung beberapa bahasa pemograman seperti JavaScript, PHP, C#, dan lainya. Quoda juga sudah mempunyai SFTP server dan cloud storage yang sudah terintergrasi. Kalian juga bisa auto-encoding, brace matching, URL source code downloading, HTML formatting, color picking, dan line bookmarking di aplikasi ini.

10. Dcoder

Dcoder diciptakan bagi mereka mempunyai mobilitas tinggi dan ingin belajar pemograman. Dcoder juga memberikan fitur pembelajaran pemograman paket lengkap untuk mempelajari dan memahami bahasa pemrograman dari C ke Ruby.Dcoder

[cp/ap]
Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements