Trentech.id

Wahyu Aditya : Agar Hobi Tak Sekedar Hobi

Wahyu Aditya sukses menyalurkan hobi pada menggambar dan animasi, hingga mampu merintis bisnisnya sebagai pendiri HelloMotion School.

Menjalani hobi, apapun itu hobimu, pastinya jadi kegiatan yang menyenangkan. Selain membuat hati bahagia, menjalani hobi juga bisa membuat kita melatih fokus, dan mengasah kemampuan yang kita miliki.

Namun beberapa orang ternyata punya kemampuan lebih, untuk berstrategi dalam menjalani hobi dan mengubahnya menjadi kegiatan yang menghasilkan keuntungan.

Salah satunya seorang praktisi konten visual Indonesia, Wahyu Aditya, bisa jadi contoh. Berawal dari hobi pada menggambar dan animasi ini, ia kemudian bisa mulai mendirikan HelloMotion Academy-School of Design, Animation and Creativity.

1. Tidak takut gagal

Kita harus tidak takut gagal, karena kreatifitas muncul jika kita tidak takut sebuah kegagalan.

2. Kita harus yakin bahwa dari hobi bisa hasilkan karya bagus

Yang namanya hobi itu, ketika kita mengtahui tidak dibayarpun, namun kita tetap mengerjakan. Artinya, di situ ada eksperimen baru, ada trial and error baru. Dan tidak dibayarpun tidak apa-apa, dengan harapan kita suatu saat akan menghasilkan produk yang bagus.

3. Jangan takut hobi kita dipertontonkan atau diikutkan kompetisi

Dengan dipertontonkan atau ikut kompetisi, kita jadi bisa belajar apakah orang lain bisa menerima karya kita atau tidak. Dan kita juga bisa mengukur, sudah sejauh mana penilaian juri pada karya kita.

4. Jangan lupa bahwa kita punya satu mulut dua telinga

Artinya, kita harus lebih banyak mendengar, daripada sok tahu. Dengarlah apa yang dikatakan oleh konsumen kita, atau lingkungan kita, terhadap produk yang kita ciptakan, dan di situlah kita terus memperbaiki.

5. Teruslah berinovasi

Karena pada hobi yang kita buat, pasti juga ada teman-teman atau orang lain, yang melakukan hal yang sama. Lalu bagaimana kita bisa lebih terlihat berbeda, lebih terlihat segar, dan pada dasarnya lebih baik, itulah saatnya kita harus berinovasi. [hit/ap]

  Aplikasi VG House siap mendukung Program Kemenpar Membangun Destinasi Digital Vegetarian
Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..

Follow Trentech.id

Cloud Hosting Murah Terbaik
Advertisements