fbpx
Trentech.id

Tips Menjual Mobil Lama Anda dari Carsome, Startup Jual Mobil Online 24 Jam

Menjual, memang menjadi opsi yang diambil untuk mobil yang sudah jarang atau tidak terpakai, ketimbang membiarkannya terparkir begitu saja di halaman rumah Anda. Seringkali, dalam menjual mobil lama ini terdapat beberapa kendala yang Anda alami, seperti rendahnya harga penawaran atau kurangnya dokumen pelengkap kendaraan. Jika tidak diperhatikan dengan baik, hal-hal yang sering dianggap sepele itu dapat menjadi faktor yang sangat menentukan berhasil atau tidaknya mobil lama Anda bisa terjual. Oleh karena itu dalam artikel berikut ini Carsome Indonesia akan membahas tentang beberapa tips yang harus diperhatikan untuk dapat berhasil dalam menjual mobil lama Anda.

  • Periksalah seluruh dokumen.
Sumber: otospector.co.id

Jika Anda ingin menjual mobil, hal utama yang harus Anda perhatikan yaitu memeriksa seluruh kelengkapan dokumennya. Pastikan bahwa STNK dan BPKB mobil serta surat-surat lainnya dalam kondisi yang baik dan lengkap. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pengurangan harga, atau kecurigaan pembeli atas mobil yang Anda jual.

  • Pastikan mesin mobil dalam keadaan baik.
Sumber: otospector.co.id

Mesin mobil yang berada dalam keadaan baik tentunya merupakan satu kelebihan bagi mobil yang akan dijual. Oleh karena itu periksalah mesin mobil Anda sebelum  menjualnya. Pastikan ulang bahwa kondisi mesin mobil Anda berada dalam performa yang prima dan layak untuk dijual.

  • Melakukan body repair.
Sumber: a6motandservicecentre.co.uk

Hal ini harus dilakukan terutama jika kondisi mobil Anda saat hendak dijual memiliki sebuah goresan atau lecet di bagian bodinya. Lakukan body repair untuk memastikan bahwa kendaraan yang ingin Anda jual berada dalam penampilan terbaik dan mulus dan minimal cacat secara fisik. Selain itu hal ini telah menjadi sebuah keharusan karena penting untuk mencegah terjadinya pengurangan harga akibat lecet atau goresan yang ada pada mobil yang hendak Anda jual.

  • Lakukan pembersihan interior.
  Bagaimana AI Mengubah Smart City
Sumber: bp.blogspot.com

Terakhir, lakukanlah pembersihan secara intens dan menyeluruh pada bagian interior mobil Anda. Jika interior mobil terlihat kusam, poles interior mobil dengan cairan khusus. Hal ini bertujuan agar interior mobil terlihat bagus dan tidak kusam sehingga menjadikan mobil Anda terlihat seperti mobil baru.

Tips-tips di atas akan sangat berguna untuk diaplikasikan ketika Anda akan menjual mobil Anda. Dengan melakukan beberapa tips tersebut, mobil Anda akan senantiasa berada dalam keadaan prima, terlihat bagus di depan mitra pembeli, dan tentunya akan meningkatkan harga jual kembali dari mobil yang Anda miliki.

Please Login to comment