fbpx
Trentech.id

Microsoft Umumkan Akuisisi Linkedin

Microsoft mengumumkan kesepakatan mengakuisisi situs jejaring sosial profesional, Linkedin, Senin (13/6). Perusahaan perangkat lunak raksasa ini menggelontorkan hingga 26 milyar dolar AS untuk pembelian dalam bentuk saham.

Meski telah dicaplok Microsoft, posisi eksekutif di dalam Linkedin dikabarkan tidak akan berubah. Microsoft mengatakan Linkedin akan tetap pada brand, budaya, dan kemandiriannya. Jeff Weiner akan tetap jadi kepala eksekutif yang akan melapor pada bos Microsoft Satya Nadella.

Weiner dan Reid Hoffman, pendiri dan pengontrol saham Linkedin di balik kesepakatan ini. “Hari ini adalah momen pendirian kembali untuk LinkedIn,” kata Hoffman, dikutip BBC.

Nadella mengaku optimistis dengan hal ini. “Bersama kita bisa berakselerasi pertumbuhan Linkedin, seperti Microsoft Office 365 dan Dynamics,” kata dia.

Ini adalah salah satu akuisisi terbesar yang dilakukan Microsoft. Sebelumnya, raksasa teknologi itu membayar 8,5 milyar dolar AS untuk Skype pada 2011 dan membeli Nokia seharga 7,2 milyar dolar AS pada 2013. [rol/ap]

Advertisements
  Menkominfo Ajak Investor Indonesia Suntik Dana ke Startup Lokal

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements