Trentech.id

Ini 10 Aplikasi Gratis Penyedia Promo dan Diskon di Indonesia

Meskipun berkembang anggapan bahwa aktivitas berbelanja secara online telah memengaruhi pasar belanja offline, bukan berarti toko fisik tidak bisa memanfaatkan medium digital guna menarik minat konsumen. Lewat layanan agregator penawaran diskon, para konsumen bisa mendapatkan informasi terkini seputar penawaran menarik di sekitar lokasi masing-masing.

Dengan agregator penawaran diskon, para pelaku bisnis yang kurang melek teknologi pun berkesempatan menawarkan produk masing-masing secara online. Hal tersebut bisa membuat mereka tidak tertinggal dari tren konsumen yang mulai bergeser ke serba digital seperti sekarang.

Berikut adalah beberapa aplikasi penyelenggara layanan agregator diskon ataupun promosi berbelanja yang bisa kamu manfaatkan untuk memperoleh penawaran menarik di sekitar lokasi kamu.


Fave

Fave adalah aplikasi layanan online to offline (O2O) yang menyasar sejumlah kategori bisnis di tengah masyarakat. Beberapa kategori di antaranya meliputi promosi restoran, pusat kebugaran, hotel, hingga tempat perawatan kecantikan.

Pada Mei 2017, Fave telah mengakuisisi Groupon Indonesia yang menyelenggarakan layanan agregator diskon untuk berbagai produk dan jasa. Hal tersebut menjadikan Fave sebagai salah satu layanan agregator dengan pilihan penawaran diskon terbanyak yang dapat kamu manfaatkan saat hendak berbelanja.


DisTime

DisTime merupakan platform reservasi online yang juga menawarkan potongan harga untuk setiap pemesanan yang kamu lakukan. Layanan ini menyediakan beragam potongan harga untuk tiga kategori bisnis, meliputi:

  • Restoran,
  • Tempat perawatan kecantikan/kesehatan, dan
  • Tempat hiburan.

Besaran diskon yang bisa kamu dapatkan juga cukup beragam. Beberapa bahkan mencapai delapan puluh persen.


Paprika

Berasal dari Medan dan kini telah melebarkan sayap hingga ke Jakarta, Paprika menghadirkan promosi cashback di sejumlah gerai yang telah berafiliasi sebagai mitra.

Kamu bisa mendapatkan cashback dan poin promosi hanya dengan menunjukkan kode QR di gerai mitra.  Poin tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbelanja kembali di sejumlah gerai mitra lainnya.

  Aplikasi VG House siap mendukung Program Kemenpar Membangun Destinasi Digital Vegetarian

Pomona

Pomona adalah layanan yang menjembatani kegiatan belanja offline melalui pemberian stimulus online, seperti poin reward, diskon, dan lain-lain. Pomona telah menjalin afiliasi dengan puluhan pusat perbelanjaan di Jakarta seperti Grand Indonesia, Plaza Atrium, dan sebagainya.

Dengan berbagai macam pemberian reward yang diperoleh lewat aktivitas seperti pemindaian barcodecheck-in tempat, dan sebagainya, Pomona berambisi untuk menjadi layanan ala Shopkick di Indonesia.


Lakupon

Lakupon merupakan agregator diskon milik Emtek yang menyediakan beragam promosi lewat pemberian voucer digital. Promosi tersebut bisa kamu akses lewat aplikasi mobile.

Tidak hanya sebatas memberi promosi dari tempat makan dan minuman saja, Lakupon juga menyediakan voucer digital berikut promosi harga murah untuk sejumlah lokasi tamasya di beberapa kota Indonesia.


Promoji

Sejak 2015, Promoji telah meramaikan ranah penyedia informasi diskon dengan menghimpun promosi dari tempat makan, diskon online, hingga potongan harga di pusat perbelanjaan favoritmu.

Selain memiliki desain antarmuka yang cukup menarik, aplikasi ini juga memberi kemudahan pemakainya untuk mencari diskon dengan mendeteksi lokasi pengguna secara otomatis. Kamu cukup buka aplikasi Promoji dan layanan ini akan mencarikan promosi terbaik sesuai dengan hal favoritmu.


Yukk

YUKK merupakan aplikasi shopping reward memanfaatkan teknologi  geotagging. Berkat kehadiran teknologi tersebut, pengguna bisa mendapatkan promo menarik yang berada di sekitar lokasi masing-masing.

Mirip dengan Fave (lewat fitur Favepay), YUKK juga menawarkan fungsi e-wallet bernama YUKK-e. Pengguna bisa langsung berbelanja secara nontunai di lokasi tujuan dan melakukan pembayaran dengan saldo yang tersimpan dalam aplikasi YUKK.


Dealoka

Startup jebolan program akselerator Ideabox ini menyediakan sebuah aplikasi mobile yang akan memberi berbagai informasi diskon, voucer, dan promosi tanpa perlu membayar di muka terlebih dahulu. Informasi yang diberikan berasal dari berbagai bisnis, seperti kuliner, salon, spa, tempat rekreasi, dan lainnya.

  Cara Menentukan Scale Up Produk Secara Tepat

Tidak hanya sekadar informasi, kamu bisa menikmati promo tersebut dengan memilih e-voucher yang diinginkan. Kamu cukup menunjukkan voucer tersebut kepada staf merchant di lokasi bisnis terkait.


Ponta

Berasal dari Jepang, Ponta menyelenggarakan program keanggotaan yang memberi kemudahan berbelanja dan mengumpulkan poin, tanpa harus memiliki banyak kartu anggota. Untuk bisa menikmati layanan ini, kamu perlu mengaktifkan layanan Ponta dengan membeli kartu fisik yang tersedia pada beberapa gerai minimarket ternama di Indonesia.

Aplikasi Ponta berfungsi sebagai kartu digital agar kamu bisa mendapatkan beragam diskon menarik di beberapa merchant populer seperti Lawson, Alfamidi, dan sejumlah tempat makan populer. Tak hanya itu saja, dengan berbelanja memakai Ponta, kamu juga bisa mengumpulkan poin untuk ditukar dengan beragam penawaran menarik lain di luar sana.


GoToMalls

Berbeda dengan layanan lain dalam daftar ini, GoToMalls hadir melalui tampilan web-native yang langsung dapat kamu akses via browser smartphone. Tak perlu mengunduh aplikasi mobile lewat Google Play Store ataupun Apple App Store.

Sebagai agregator merchant berbasis web, GoToMalls berfungsi memberikan informasi perbandingan promo di mal satu dengan lainnya. Informasi tersebut dapat membantumu mengambil keputusan terkait tujuan tempat belanja yang paling menarik atau sesuai dengan kebutuhan. [tia/ap]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..

Follow Trentech.id

Cloud Hosting Murah Terbaik
Advertisements