fbpx
Trentech.id

Ini Dia CEO Startup Indonesia yang Masuk Daftar LinkedIn Power Profiles 2017

Pada 18 September 2017, LinkedIn menerbitkan daftar profil individu profesional yang paling sering dilihat orang dalam platform mereka di Indonesia. Daftar bernama LinkedIn Power Profiles tersebut meliputi sejumlah individu penting, mulai dari CEO, founder startup, direktur, hingga figur rekrutmen SDM yang paling banyak dilihat di LinkedIn.

Dalam daftar tersebut, LinkedIn sedikitnya mengumpulkan tiga puluh nama individu penting dari dunia industri dan bisnis Indonesia. Daftar tersebut terbagi dalam empat kategori, meliputi Top Leaders, Marketing & Advertising, Under 30, dan Human Resources.

Untuk kategori Top Leaders, CEO Bukalapak Achmad Zaky dan CEO GO-JEK Nadiem Makariem menjadi beberapa nama yang masuk dalam kategori tersebut. Keduanya diikuti dengan deretan nama lain yang terkenal di dunia startup, seperti William Tanuwijaya (Tokopedia), Albert Lucius (KUDO), dan Hadi Wenas (MatahariMall).

Menariknya lagi, kategori Top Leaders juga diisi oleh Ongki Kurniawan, Managing Director GrabPay Indonesia, yang beberapa waktu lalu mundur dari LINE Indonesia, serta Daniel Tumiwa, Founder Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) yang pada tahun 2015 lalu juga sempat mengisi posisi CEO Grup OLX hingga Mei 2017.

LinkedIn Power Profiles | Photo

Selain di kategori Top Leaders, deretan nama figur yang sering muncul dalam perkembangan startup teknologi tanah air juga mengisi kategori entrepreneur muda Under 30. Beberapa nama seperti Irzan Raditya (Founder sekaligus CEO Kata.ai), Stanislaus Tandelilin (Founder Salestock), Yunita Anggraeni (Co-founder Geekhunter), Dayu Dara Permata (Vice President GO-JEK), dan Benny Fajarai (Qlapa) juga masuk dalam kategori tersebut.

Di luar kedua kategori tadi, beberapa nama lain yang turut menjadi sorotan LinkedIn Power Profiles 2017 adalah Shinta “Bubu” Dhanuwardoyo (Entrepreneur dan Angel Investor yang berkecimpung di ranah startup), Henry Manampiring (Client Partner Facebook Indonesia), Piotr Jakubowski (CMO GO-JEK), dan Aulia Halimatussadiah (Co-founder dari platform media digital Zetta Media).

Debut pertama LinkedIn Power Profiles di Indonesia

LinkedIn Power Profiles merupakan wadah bagi LinkedIn untuk menginformasikan individu-individu penting yang paling banyak dilihat oleh para penggunanya dalam suatu negara. Daftar pada tahun ini menandai kemunculannya untuk pertama kali di Indonesia, setelah sebelumnya diimplementasikan di Inggris, India, Australia, dan juga Singapura.

  Teknik Dasar Fundraising untuk Startup yang Wajib Kamu Ketahui

Sayangnya, jejaring sosial khusus profesional yang telah diakuisisi Microsoft tersebut tidak menjelaskan apakah penempatan posisi dalam profil Power Profiles dipengaruhi jumlah pengguna yang mencari individu bersangkutan. Selain itu, LinkedIn juga tidak membeberkan seberapa besar angka pencarian yang dilakukan orang terhadap masing-masing individu Power Profiles.

Yang jelas dengan debut pengumuman Power Profiles di Indonesia, kini pengguna LinkedIn bisa mengetahui siapa individu yang paling banyak dicari dalam dunia perkembangan startup dalam negeri. [tia/ap]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements