fbpx
Trentech.id

Ini Dia 5 Hero Mobile Legends Unik yang Paling Susah Dikuasai Pemain Baru

Moonton selaku pengembang game MOBA untuk mobile sangat berhasil dalam menciptakan hero Mobile Legends unik yang berbeda dari game lainnya. Para heri Mobile Legends unik ini memiliki kemampuan yang kuat, tetapi tingkat kesulitan pemakaiannya tinggi. Jadi untuk pemain baru, hero-hero ini mungkin tidak cocok untuk kalian mainkan di mode Ranked. Selain itu, kamu pun bisa menghemat Battle Point (BP) dengan membeli hero lain yang jauh lebih mudah dipakai.

Untuk saya pribadi, membeli hero Mobile Legends unik ini tanpa mempelajarinya terlebih dahulu sangat beresiko. Sebab mereka memiliki harga yang tidak murah juga, jadi ketika kamu membeli mereka tetapi tidak kamu pakai, tentu akan mubazir bukan? Saya sarankan untuk mencoba mereka terlebih dahulu, ketika mereka dibuka secara gratis di mode Classic. Nah, langsung saja ini dia kelima hero Mobile Legends unik yang susah dikuasai:

1. Chou

hero mobile legends unik

Sebagai seorang Fighter, Chou sendiri memiliki berbagai skill yang sangat membantu tim dalam “menculik” pemain lain. Chou dilengkapi kemampuan yang sebenarnya memiliki daya rusak tinggi, tetapi pertahanannya pun sangat lemah. Jadi ia harus mengorbankan serangannya untuk meningkatkan pertahanan, dalam hal ini adalah item build.

Chou sendiri memiliki tiga kemampuan yang cukup susah untuk dikuasai pemain. Pertama adalah Jeet Kune Do, serangan tiga kali pukulan yang akan menghempaskan hero musuh di pukulannya ketiga. Karena kemampuan ini hanya bisa diakses dari jarak dekat, pemain dituntut untuk mendekati lawannya. Perkiraan waktu untuk menghempaskan musuh ke udara menjadi kunci kemenangan tim dalam melakukan ganking.

Shunpo sendiri juga menjadi salah satu kemampuan penyerangan sekaligus perlindungan yang sangat baik untuk dikuasai pengguna Chou. Kemampuan ini akan mempersempit jarak antara Chou dan hero musuh yang ditarget. Memungkinkan Chou untuk bisa menghempaskan musuh ke udara melalui pukulan akhir dari kemampuan Jeet Kune Do. Selain itu, penggunaan Shunpo di waktu yang tepat, akan membuat Chou immune dari berbagai jenis serangan, termasuk sihir yang dibubuhi CC.

  Ini Dia 5 Game Terkenal yang Dibuat Karena Kecelakaan

Terakhir adalah The Way of the Dragon, kemampuan dari hero Mobile Legends unik ini memang sangat susah untuk dikuasai. Jika arah seranganmu tidak tepat, kemampuan ini justru akan menguntungkan bagi pihak lawan. Namun jika kamu gunakan dengan tepat, skill ini menjadi kunci penentu kesuksesan suatu ganking dengan mudah.

2. Hayabusa

hero mobile legends unik

Seorang assassin selalu lemah diawal permainan, mereka memiliki kemampuan terbatas yang membuat mereka terbunuh jika tidak mampu bermain dengan hati-hati. Apalagi, Hayabusa kini semakin rentan dengan kemampuan CC dari musuh. Jadi ketika kamu terlambat sedikit saja berpindah menggunakan kemampuan Quad Shadow, maka kamu akan terbunuh dengan mudahnya.

Kemampuan Quad Shadow pun sangat sulit untuk dikuasai, sebab kamu harus menentukan posisi banyangan yang tepat terlebih dahulu. Biasanya, Quad Shadow digunakan untuk melakukan nukedengan cepat. Kombinasi serangan yang tepat adalah menembakan bayangan ke arah musuh, berpindah ke dekat mereka dan menggunakan Phantom Shuriken, lalu berpindah ke posisi bayangan lain. Namun combo serangan ini harus kamu gunakan dengan cepat, jika lambat sedetik saja, kemungkinan kamu akan terkena CC dan terbunuh.

Phantom Shuriken sendiri merupakan salah satu kemampuan terkuat dari Hayabusha dalam mengalahkan musuhnya. Jika kamu berhasil melemparkan tiga Shuriken kepada musuh yang berada di jarak yang sangat dekat dengannya, maka kemampuan ini bisa sangat optimal. Namun untuk melakukan hal itu, diperlukan aksi combo yang cepat dan kilat seperti yang saya katakan sebelumnya.

3. Vexana

hero mobile legends unik

Vexana merupakan salah satu hero yang paling susah untuk dikuasai. Di era mage ini, Vexana merupakan salah satu mage yang paling susah pengaturan kemampuannya. Dua skill utamanya dalam pertarungan, sebenarnya menjadi combo yang sangat kuat. Namun untuk menghasilkan combo yang kuat, kamu harus menguasai dan mengerti tata letak skill tersebut.

  Ini Dia 5 Game Terkenal yang Dibuat Karena Kecelakaan

Nether Snare merupakan salah satu skill Vexana yang mematikan. Namun skill ini memiliki ruang lingkup serangan yang kecil dan juga memiliki delay sebelum memberikan kerusakan. Biasanya musuh bisa dengan mudahnya menghindari kemampuan ini, sebab delay kerusakannya cukup lama. Vexana memerlukan kerja sama tim lain yang bisa memberikan stun, untuk bisa menghasilkan kombinasi serangan yang tinggi. Namun itu pun kamu harus dituntut untuk selalu melihat situasi.

Untuk melakukan combo serangan mematikan sendiri, kamu harus pandai menguasai Charmed Specter. Kemampuan ini memiliki jarak serang kecil, tetapi memanjang satu garis. Semua orang yang terkena skill ini akan terpengaruh dan mengikuti Vexana selama 1,5 detik. Itulah waktu yang tepat untuk mengarahkan Nether Snare. Bagi pemain pemula, yakin bisa menemukan arah yang tepat untuk menggunakan Nether Snare? Saya rasa tidak.

4. Kagura

hero mobile legends unik

 

Kagura merupakan hero Mobile Legends unik yang dibandrol dengan harga 32000 BP. Sebelumnya ia dikenal sebagai hero imba yang memiliki damage burst tinggi. Namun Moonton baru-baru ini merombak Kagura, menjadi hero baru yang mengesalkan bagi musuh. Ia memiliki banyak disable yang membuat musuh kewalahan dalam menyerang. Namun untuk memainkan Kagura, kamu harus belajar mati-matian dalam mengontrol kemampuannya.

Totalnya, Kagura memiliki tujuh skill utama yang berbeda efeknya. Untuk skill pasifnya memang hanya satu, tetapi tiga skill aktifnya akan memiliki efek berbeda, disesuaikan dengan keberadaan payung Seimei. Kagura sendiri merupakan hero mage yang sangat lincah, karena kemampuan Rasho Umbrela Flee yang ia miliki. Kemampuan ini bisa digunakan dua kali, saat payung Seimei terlepas dari tangan dan saat payung dipakai Kagura.

Sementara untuk kemampuan ultimate, Yin Yang Overturn sendiri juga terbagi menjadi dua skill berbeda dengan cooldown yang terpisah. Ketika payun Seimei berada di dekat musuh, akan mengikat musuh yang berada disekitar nya dan memberikan kerusakan per detiknya. Kemampuan ini juga mampu menarik dan mengumpulkan semua hero yang terikat mendekat. Memungkinkan tim untuk menyerang mereka dengan optimal.

  Ini Dia 5 Game Terkenal yang Dibuat Karena Kecelakaan

Sementara jika Kagura membawa payung, Yin Yang Overturn hanya mendorong musuh ke belakang, sambil memberikan kerusakan sihir. Semua skill yang ada ini, bisa kamu kombinasikan untuk menyerang sekaligus bertahan. Namun yang perlu kamu pahami adalah timing penggunaan skill yang tepat dan itu perlu latihan intens.

5. Fanny

hero mobile legends unik

Salah satu karakter yang paling susah untuk dimainkan di Mobile Legends adalah Fanny. Karakter Mobile Legends unik yang satu ini merupakan assassin terlincah yang pernah ada di MOBA. Ia bisa berpindah tempat dengan mudahnya ke sana dan ke mari menggunakan kabel besi yang ditembakan dari alat miliknya.

Meskipun terlihat memiliki kemampuan yang sangat kuat, tetapi untuk memainkan Fanny sangat susah loh! Ada banyak hal yang mempengaruhi Fanny di meta kali ini. Pertama adalah Stamina dari Fanny kini beregenerasi sangat lamban. Jadi kamu harus memastikan bahwa ayunan karaktermu mengenai musuh, karena akan mengisi Stamina yang hilang. Padahal, untuk mengarahkan pergerakan Fanny mengenai musuh itu sangat amat susah!

Untuk berpindah, Fanny harus memastikan Steel Cable yang ia miliki tertancap di dinding. Jadi kamu harus mempelajari terlebih dahulu tata letak dinding yang ada di map Mobile Legends. Jika kamu sudah hafal tata letaknya, kini kamu harus belajar mengoptimalkan Steel Cable. Selama berada di udara, kamu bisa menembakan Steel Cable kembali, dan tekananan keduanya membuat Fanny bisa terlontak lebih jauh. Hal inilah yang membuat mobilitas Fanny sangat tinggi.

Kesusahan Fanny lainnya adalah ia memiliki pertahanan yang kecil. Salah langkah, terkena CC, pasti akan membuat dirinya mati. Di late game, Fanny pun kurang berguna, jika dibandingkan dengan assassin lainnya. Sebab selama ini, keunggulan Fanny adalah mampu untuk mencapai level tinggi dan melengkapi equipment secepatnya dibanding hero musuh. [dk/ap]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements