Trentech.id

Inilah 5 Fighter Terbaik Mobile Legends (April 2018), Siapa Petarung Terkuat?

Fighter adalah hero yang memiliki peran “nanggung” di tim. Tergantung dari kebutuhan, terkadang role ini raib dalam sebuah draft pick, kadang ada. Banyak hero fighter terbaik Mobile Legends yang dipilih akhir-akhir ini memiliki role ganda, yaitu fighter dan tank.

Hal ini terbukti pada statistik di MPL Season 1 kemarin. Dari data yang didapatkan dari penyelenggara, yaitu Revivaltv.id, kami mengurutkan hero fighter terbaik Mobile Legends berdasarkan tingkat kemunculan dan ban di MPL.

Lalu siapa sajakah hero fighter terbaik Mobile Legends berdasarkan MPL Season 1 kemarin? Mari kita simak bersama-sama!

5. Zilong

Walaupun merupakan hero pemula yang bisa kamu dapatkan sejak awal, tetapi Zilongtetaplah salah satu fighter yang terbaik. Ia memiliki berbagai skill yang berbahaya jika digunakan untuk menculik hero lawan.

Ia memang sudah jarang digunakan pada ranked match di divisi Epic ke atas, namun di MPL dia masih dipick sebanyak 12 kali. Artinya masih ada pemain pro yang merasa Zilong adalah hero yang kuat.

4. Balmond

balmond mobile legends

Seperti yang telah disampaikan di atas, banyak hero fighter yang memiliki role ganda di daftar ini, salah satunya adalah Balmond. Ia memiliki role fighter dan tank.

Balmond memang memiliki atribut seorang tanker yang kentara, ia memiliki pertumbuhan HP yang tinggi serta skill pasif yang meregen HP. Akan tetapi, ketiga skillnya membuat Balmond lebih dekat dengan role fighter karena memiliki damage tinggi.

Pada MPL Season 1 kemarin, Balmond dipilih sebanyak 18 kali dan terkena ban sebanyak 10 kali. Dia juga sering muncul di ranked match Epic ke atas.

3. Alpha

Alpha. Sumber: Roonby

Banyak yang mengatakan bahwa Alpha adalah salah satu hero overpowered, setidaknya beberapa bulan yang lalu sebelum Martis hadir. Hal ini pun terbukti dengan Alpha yang tak jarang muncul di MPL Season 1.

  Inilah 3 Desain Karakter Mobile Legends Ini Seperti Terinspirasi Capcom

Ia memiliki skill dengan damage yang menyakitkan, ditambah pula dengan kemampuannya beregenerasi. Skill ultinya yang membuat musuh melayang di udara juga kadang menyebalkan.

Di MPL, ia dipilih sebanyak 29 kali tanpa terkena ban sekalipun.

2. Hilda

Sudah masuk ke daftar tank terbaik, ia juga masuk ke daftar fighter Mobile Legends terbaik pula. Sama seperti Balmond, Hilda memiliki role ganda yaitu fighter dan tank. Selain skill bertarung yang mumpuni, Hilda memiliki skill pasif yang memungkinkan dirinya regen di dalam semak-semak.

Dengan berbagai skillnya, Hilda mampu bertahan lebih lama di arena pertarungan tanpa harus kembali ke base. Ia juga bisa dengan cepat berpindah lane dengan skill pertamanya yang membuat ia lari lebih cepat.

Di MPL Season 1 yang lalu, Hilda dipilih sebanyak 36 kali dengan win rate 58,33%. Ia juga terkena ban sebanyak 11 kali.

1. Chou

guide chou mobile legends

Ini dia hero fighter terkuat Mobile Legends. Chou merupakan hero fighter yang lincah dan memiliki skill dengan banyak efek negatif terhadap musuhnya. Ia juga memiliki buff yang membuatnya imun terhadap berbagai serangan (kini telah diubah menjadi damage berkurang 50%).

Statistik Chou di MPL sangat jauh di atas dibandingkan dengan hero fighter lainnya. Ia berada pada peringkat kedua hero yang paling sering digunakan di MPL Season 1 dengan 63 kali pick (win rate 53,96%).

Setelah terkena nerf, akankah Chou masih tetap terus dipilih atau malah ditinggalkan?


Itulah hero fighter terbaik Mobile Legends berdasarkan dari statistik MPL Season 1. Di luar turnamen MPL, kini kita memiliki Martis yang sedang naik daun dengan skillnya yang mengerikan. [ts/ap]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..

Please Login to comment

Follow Trentech.id

Advertisements