fbpx
Trentech.id

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Upgrade ke Windows 10 Anniversary Update

Windows 10 Anniversary Update telah dirilis beberapa hari yang lalu, tentunya kamu yang antusias menunggu update ini telah menggunakannya, terlepas dari beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Untuk itu Trentech ucapkan selamat!, karena kamu telah menggunakan versi Windows yang paling up to date.

Tidak selesai sampai disitu, untuk kamu yang baru saja selesai upgrade. Kamu mungkin perlu melakukan beberapa hal dibawah ini, yang sudah Trentech.id rangkum agar memudahkan kamu.

Memastikan Semua Fitur Bekerja dengan Semestinya

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Upgrade ke Windows 10 Anniversary Update (2)

Ini merupakan hal yang penting, jadi jika sudah upgrade, cobalah untuk memastikan semua fitur dasar seperti Start Menu, Settings, Microsoft Edge, dsb bekerja dengan baik.

Ohh ya, untuk kamu yang bermasalah dengan Cortana sesudah upgrade. Kamu tidak sendirian, beberapa teman  kami juga mengalami hal serupa. Untuk sekarang mungkin kamu harus bersabar hingga nantinya Microsoft memberikan update untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Mencoba Aplikasi

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Upgrade ke Windows 10 Anniversary Update (3)

Cobalah semua aplikasi yang terinstall, karena biasanya jika software tersebut tidak compatibile, Windows 10 akan menon-aktifkannya secara otomatis. Dan juga default program yang akan terganti (berdasarkan rekomendasi sistem), untuk itu mungkin kamu perlu menggantinya lagi sesuai keinginan.

Setup Aplikasi Windows 10

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Upgrade ke Windows 10 Anniversary Update (4)

Jika kamu menggunakan sistem operasi sebelumnya, cobalah untuk membuka modern apps Windows 10 lalu masukan pengaturan yang diperlukan. Misalnya pada aplikasi Mail atau social media lainnya seperti Twitter, Facebook, dsb (jika ada).

Menghapus Folder Windows.old

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Upgrade ke Windows 10 Anniversary Update (5)

Seperti biasa, jika sudah mengupgrade sistem operasi. Maka akan meninggalkan folder Windows.old dan juga folder Windows.~BT, untuk itu maka kamu bisa menghapusnya dengan menggunakan Disk Cleanup.

Membuat Restore Point

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Upgrade ke Windows 10 Anniversary Update (6)

Terakhir, jika semua hal diatas sudah dilakukan dan sistem dipastikan benar-benar bekerja dengan baik, maka yang perlu kamu lakukan adalah membuat restore point. Dengan restore point, maka ketika mengalami masalah kamu bisa kembali ke titik dimana sistem belum mengalami masalah.


Artikel ini disponsori oleh winpoin

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements