fbpx
Trentech.id

Yuk Intip Kerennya 6 Kantor Startup Indonesia, Jadi Bikin Semangat Kerja

Siapa yang gak mau punya suasana kantor yang nyaman? Bikin kerja makin produktif dan makin banyak ide-ide kreatif muncul. Menghabiskan waktu selama 8 jam per hari bekerja di kantor, pasti banyak yang mengimpikan suasana kantor yang bisa bikin betah. Di Indonesia, beberapa perusahaan startup sudah mulai melengkapi kantornya dengan beragam fasilitas yang dapat mendukung performa kerja karyawannya. Berikut ulasan dari 6 kantor perusahaan startup yang bikin kamu ingin kerja disana, guys!

1. Ini kantor punya game center kayak Timezone, main gratis sepuasnya!

Yes Go-Jek! Startup asli Indonesia ini punya ruangan khusus bermainan yang bisa digunakan oleh semua karyawan. Gak perlu mikir keluar duit, kalau sedang jenuh bekerja rehatnya bisa sambil main game. Tapi habis itu harus segar lagi ya guys. Karena semua fasilitas ini memang ditujukan untuk karyawannya agar tetap produktif dalam berkarya, bukan untuk bermalas-malasan.

2. Dominasi merah, kuning, hijau, biru, bikin hidupmu lebih berwarna

Keempat warna ini adalah maskot dari mataharimall.com. Tugas karyawan dibagi berdasarkan warna-warnanya. Kemudian untuk memfasilitasi kantor yang luas, mereka menyediakan hoverboardscotter, dan skateboard supaya bisa lebih cepat berpindah-pindah. Penggunaan furniture-nya juga berwarna-warni. Bikin kamu gak bosen ngelihatnya kan?

3. Setiap ruang meeting punya figur panutan buat nyemangatin para pegawainya

Lain lagi dengan Tokopedia. Marketplace yang digemari masyarakat Indonesia ini memiliki kantor serba hijau. Terdiri dari 2 lantai dimana salah satu lantainya hanya dipenuhi oleh ruang meeting. Total mereka memiliki 12 meeting room dan 1 mini auditorium. Setiap ruangan tersebut mewakili inspiration figure yang menjadi goaldari perusahaan startup ini. Tenang, ruangan meeting-nya boleh dipakai kapan saja oleh semua pegawai Tokopedia kok.

4. Ini rumah disulap jadi kantor, ada kolam renangnya juga guys!

Kalau yang ini adalah kantornya Kumparan, guys! Salah satu media online di Indonesia ini menyulap rumah menjadi kantor. Jadi biar para pegawainya selalu merasa senyaman di rumah sendiri. Layaknya perusahaan media pada umumnya, yang dituntut untuk selalu menyajikan konten-konten kreatif harus sejalan dengan lingkungan kerja yang mendukung. Di rumah mewah ini, kantor kumparan juga memiliki kolam renang yang bisa digunakan setelah jam kerja usai ya.

5. Mengusung konsep hitam putih, kantor ini dipenuhi quotes yang membangun

Yes tuan rumah kita yang satu ini juga tidak kalah soal inovasi. Mengusung tema anak muda yang kekinian banget, kantor IDN Media dipenuhi quotes penyemangat untuk para pegawainya. Dijamin kalian bakal malu sendiri deh kalau berniat malas-malasan. Di lantai paling atas, kantor ini juga menyediakan tempat bersantai khusus yang terbuka. Udara segar bisa kalian nikmati sambil melihat pemandangan kota Jakarta.

6. Banyak ornamen khas Indonesia di kantor ini, bikin serasa benar-benar di rumah

Marketplace pertama di Indonesia ini bangga sekali dengan tanah airnya. Benar, OLX Indonesia memiliki kantor yang dipenuhi oleh atribut khas Indonesia. Bikin kita bangga sama budaya bangsa dan pasti akan merasa nyaman berada di dalamnya. Keliling kantor ini saja sudah berasa keliling Indonesia, guys!


Sebaik apapun fasilitas yang disediakan oleh sebuah kantor harus berdampak kepada para pegawainya. Terutama untuk fasilitas hiburan, sebaiknya kalian gunakan untuk menambah relasi. Mengenal seluruh anggota karyawan sambil bertukar pikiran agar mendapat masukan positif bagi diri kita. Karena kalian tetap harus menyeimbangkan waktu bekerja dengan kebutuhan hidup yang lainnya ya guys! [idn/ap]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements