fbpx
Trentech.id

Wah, 5 Cara Lucu Orang Main AoV yang Bikin Perasaan Campur Aduk

Salah satu game mobile yang saat ini cukup mendapat perhatian adalah Arena of Valor atau yang lebih sering kita kenal dengan AoV. Berkat permainannya yang sarat akan kompetisi, jumlah pemainnya di Indonesia pun cukup mengejutkan. Berdasarkan pengalaman saya, terdapat 5 cara lucu orang main AoV yang bisa mengocok perut, merasa sedih, iba, hingga harus nahan ketawa.

Memainkan game AoV memang bisa membuat para pemainnya lupa akan waktu. Keseruan yang ditawarkan oleh game bawaan Garena ke Indonesia tersebut dengan mudahnya membuat siapa saja mabuk kepayang, mulai dari yang muda hingga mereka yang telah menginjakan kaki di usia dewasa.

main aov

sumber: Garena

Padatnya aktifitas sehari-hari rupanya tak menjadi halangan banyak pengguna smartphone untuk memainkan game yang memiliki genre MOBA 5 vs 5 tersebut. Walau memiliki waktu yang sempit, seringkali saya melihat para pemain game yang menyuguhkan karakter komik DC itu melakukan cara-cara lucu agar tetap dapat main AoV.

Keseluruhan cara lucu yang saya saksikan dengan mata kepala sendiri itu pun saya rangkum ke dalam artikel ini. Mau tahu apa aja?

1. Ngacangin Pacar

main aov

sumber: Depositost

Menjalin hubungan cinta adalah hal yang wajar bagi umat manusia yang mulai menginjakan kaki di usia remaja. Cinta akan tumbuh secara perlahan, yang mana mempersatukan keturunan Adam dan Hawa untuk menjadi satu di kemudian hari.

Nah, sebelum menuju hal yang sakral, yakni pernikahan, maka pacaran adalah hubungan yang saat ini menjadi rahasia umum dan bisa dilihat di mana saja. Indahnya masa-masa pacaran saat AoV muncul rupanya tak seindah dulu.

Pada suatu kesempatan, saya yang tengah mengunjungi sebuah pusat perbelanjaan tanpa sengaja melihat sepasang kekasih yang nampak tengah berkencan. Pasangan tersebut berjarak beberapa sekat bangku dari tempat saya menjinakan kaki yang mulai pegal karena berkililing.

2. Ngacangin Makanan

main aov

sumber: The Forward

Jika kamu menilai saya merasa iba hanya karena yang dikacangin adalah seorang wanita, maka penilaian tersebut salah besar. Pasalnya, rasa iba yang sama turut saya rasakan kepada sepiring makanan di suatu restoran. Kok bisa?

Di akhir pekan sekitar dua bulan lalu, saya mengajak beberapa keponakan saya untuk pergi mengunjungi sebuah restoran. Harga makanan yang murah dengan rasa yang sangat nikmat membuat saya terus kembali ke tempat itu.

Biasanya, orang-orang yang mengunjungi restoran tersebut akan diam karena mereka sibuk untuk melahap makanan yang telah dipesannya. Namun pada kesempatan itu, saya melihat sekelompok anak muda yang diam, namun tidak mengunyah.

Pada awalnya saya kira kelompok yang berada tepat di sebelah meja saya tersebut tengah menyaksikan sesuatu yang seru di layar perangkatnya masing-masing. Namun rupanya, mereka tengah asik melalui Ranked Match secara bersamaan.

Saya pun melihat diatas meja tersebut banyak makanan yang masih dalam keadaan utuh. Rasanya saya ingin mengambil piring mereka yang masih penuh oleh makanan yang sama sekali tidak disentuh tersebut sembari berkata, “mending sama om sini”.

3. Toilet Jadi Tempat Main yang Diklaim Paling Nyaman

main aov

sumber: Essential Luxuries

Dimana biasanya kamu main AoV? Adakah tempat favorit yang saat ini menjadi pilihan yang paling utama bagi kamu untuk memainkan game tersebut? Nah, terdapat salah satu tempat yang diklaim paling nyaman oleh salah satu pemain AoV yang saya kenal.

Karena saya masih tinggal bersama keluarga besar, tentu banyak kepala yang umurnya tidak jauh dengan saya. Kegemaran saya bersama saudara satu rumah pun serupa, yakni memainkan game. Nah, salah satu game yang paling sering kami bermainkan bersama adalah Arena of Valor.

Ketika tengah bermain, terdapat salah satu saudara saya yang paling suka menyendiri. Tempat menyendiri yang dipilihnya pun cukup unik, yakni toilet. Saya bersama saudara yang lain pun sempat merasa penasaran, apa yang membuat dia betah bermain di sana.

Rasa penasaran itu pun saya curahkan menjadi sebuah pertanyaan kepada “pelaku”. Dirinya pun mengatakan, toilet seakan memberinya semangat lebih. Suasana yang tenang dan juga percikan air yang keluar dari keran membuat pikirannya tenang, sehingga bisa mengambil langkah-langkah yang tepat.

Walaupun merasa lucu sekaligus aneh akan sikap saudara saya tersebut, namun kemenangan yang terus menerus kita raih bisa menjadi alasan untuk memakluminya.

4. Diri, Duduk, Jongkok

main aov

Jika kamu merasa poin ketiga sudah absurd ga ketulungan, maka tunggu sampai mendengar poin keempat ini. Pasalnya, saya mengenal pemain AoV yang juga memiliki kelakuan aneh yang tingkat dewa, namun memiliki skill yang menggila.

Mari kita sebut saja teman saya tersebut bernama Amir. Amir merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Saat ini dirinya sudah menginjak di kursi sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Salah satu hobinya adalah memainkan game bawaan Garena tersebut.

Jika pemain AoV lain akan duduk diam di suatu tempat untuk meraih kemenangan, maka Amir sangatlah berbeda. Dirinya bisa beranjak dari tempat duduk, lalu berdiri, bahkan berjongkok. Dirinya mengakui, aktifitas anehnya tersebut dapat membantu dalam menenangkan pikiran ketika mendapat serangan yang menggila dari lawan.

Sampai terakhir kali saya ketemu Amir di akhir April lalu, dirinya masih melakukan hal yang sama. Aneh, tapi gaya mainnya yang hebat bisa jadi alasan untuk memakluminya. Setidaknya saya dapat hiburan tambahan ketika tengah berkumpul dengan Amir.

5. Niatnya Bakar Ayam, Jadi Bakar Semangat

main aov

sumber: luvharyani

Ini nih kejadian yang paling bikin kesel awalnya, tapi diakhiran bikin ketawa bersama. Mungkin cerita ini juga sempat kamu rasakan sebagai sesama pemain AoV.

Pada suatu malam minggu, saya bersama keempat teman yang lain memiliki rencana untuk berkumpul bersama lalu membuat ayam bakar. Lokasi yang ditetapkan sudah sangatlah mantap, yakni sebuah vila di kawasan puncak.

Ketika malam tiba, salah satu teman saya mengajak untuk melakukan Ranked Match, namun dia berjanji hanya satu sesi saja. Ajakan tersebut pun kami ikuti bersama. Kekalahan yang dirasa berkali-kali membuat semangat kami seakan terbakar lebih panas dari arang yang sudah menyala.

Kami yang enggan untuk kalah pun pada akhirnya terus melalui Ranked Match. Dari sekitar 20 match yang dilalui, kami hanya berhasil memenangkan satu buah pertandingan. Alhasil, aktifitas membakar ayam yang sebelumnya dijadwalkan pukul 11 malam, akhirnya harus ngaret hingga pukul empat pagi.

Belum sempat ayam tersebut kami santap habis bersama, rasa kantuk telah hadir secara hebat. Kami pun pada akhirnya hanya menghabiskan separuh bagian ayam bakar, yang rasanya tidak karuan tersebut, karena dibakar secara kebut.

Nah, itulah beberapa cara lucu yang biasanya saya temukan atau bahkan alami bersama teman-teman dalam memainkan Arena of Valor. Apakah kamu punya cara lucu lainnya dalam memainkan game tersebut? [dk/ap]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements