Trentech.id

Senior-Senior Sillicon Valley Dukung Pembangunan Akademi Pemrograman Pertama di Gaza

Gaza, area di Palestina yang sering dilanda konflik, telah menarik simpati dari para senior Silicon Valley seperti Marc Benioff (CEO Salesforce), Dave McClure (Pendiri 500 Startups), dan Paul Graham (Pendiri Y Combinator). Melalui kampanye #PowerUpGazaGeeks, mereka berdonasi untuk mendirikan akademi pemrograman pertama di Gaza.

Kampanye #PowerUpGazaGeeks diinisasi oleh Gaza Sky Geeks, akselerator startup pertama di Gaza. Akademi pemrograman di Gaza ini ingin didirikan di Gaza oleh mereka dengan tujuan agar para talenta developer di Gaza semakin terbina dan semakin banyak warga Gaza yang belajar pemrograman.

Jika talenta talenta developer di Gaza berkembang, maka akan berimbas pada ekonomi di jalur Gaza. Ditambah pula bisnis melalui internet dapat memberikan imbal yang besar tanpa terganggu oleh konflik lokal atau perbatasan yang sering melanda jalur Gaza.

Saat ini kampanye #PowerUpGazaGeeks telah mendapatkan dana $147.272 yang sudah melampaui target awal donasi mereka $95.000. Namun agar akademi pemrograman tersebut dapat terealisasi beserta listrik yang diperlukan, mereka membutuhkan total donasi $270.000.

Gaza Sky Geeks di halaman donasinya mengatakan bahwa donasi sebesar $50 akan dapat mendanai 1 orang pelajar selama 1/2 hari dan jika memberika donasi sebesar $1.000 akan dapat mendanai 1 orang pelajar selama 1 minggu penuh.

Jika kamu ingin ikut berdonasi di kampanye #PowerUpGazaGeeks, bisa berdonasi di halaman web gazaskygeeks.com/powerup. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang #PowerUpGazaGeeks, simak video di bawah ini:

[TJ/AP]
Advertisements
  Sudah Pernah Lihat Mobil Terkecil di Dunia?

Berikan komentar..

Please Login to comment

Follow Trentech.id

Advertisements