fbpx
Trentech.id

Satu Judul ‘Raksasa’ Siap Pimpin Pendaratan Game di Bulan Februari 2018

Di bulan Januari, kalender perilisan game didominasi oleh judul-judul kreasi studio Jepang, dan melihat respons gamer, setidaknya ada dua permainan yang jadi kejutan gembira: Monster Hunter: World dan Dragon Ball FighterZ. Keduanya memperoleh sambutan sangat positif, bahkan permainan Monster Hunter: World punya peluang buat menyabet gelar Game of the Year 2018.

Namun tak terasa, Januari 2018 akan segera berakhir. Kini perhatian gamer tertuju pada perilisan di Februari, dan di momen ini, ada lebih banyak permainan-permainan blockbuster yang menuntut perhatian. Beberapa contohnya ialah remake permainan paling legendaris di PlayStation 2 serta action role-playing bertema ‘simulasi era Medieval’. Detail lengkapnya dapat Anda simak di bawah.

 

EA Sports UFC 3

Xbox One, PlayStation 4 – 2 FebruariSeperti pendahulunya, EA Sports UFC 3 adalah permainan fighting bertema MMA UFC, menjanjikan pilihan karakter paling banyak serta mengedepankan realisme – baik dari elemen fisik, gerakan hingga suara. Untuk pertama kalinya, game menyajikan mode karier G.O.A.T., mempersilakan pemain membangun kepopularitasan petarungnya. 

Shadow of the Colossus

PlayStation 4 – 6 Februari

Demi memastikan versi remake current-gen ini mampu memukau gamer PS4, tim Bluepoint Games harus membangun kembali setiap aset Shadow of the Colossus dari nol, sembari tetap berupaya mempertahankan aspek gameplay. Satu-satunya ‘update‘ terkait gameplay diterapkan pada sistem kendali, agar mendukung penuh DualShock 4.

 

Sid Meier’s Civilization VI: Rise and Fall

PC – 8 Februari

Expansion pertama Civilization VI ini dirancang buat meningkatkan kompleksitas gameplaydengan penambahan mekanisme Era Score (diperoleh dari pencapaian Anda di suatu era) serta tingkatan Loyalty (kesetiaan penduduk jika Anda menjaga mereka tetap bahagia). Tentu saja akan ada penambahan fitur, unit dan kebudayaan baru.

 

Rust

PC – 8 Februari

Sebagai permainan ber-genre survival, tugas utama Anda di Rust adalah untuk bertahan hidup. Petualangan akan Anda mulai tanpa mengenakan busana, cuma dibekali batu dan obor. Kesederhanaan dan kekonyolan mungkin membuat Rust jadi populer di masa early access. Dan bulan depan, versi full-nya akan dilepas.

 

Kingdom Come: Deliverance

PC, Xbox One, PlayStation 4 – 13 Februari

Meski presentasinya sekilas menyerupai game-game bertema fantasi Medieval, Kingdom Come: Deliverance sama sekali tidak menyimpan elemen fantasi. ARPG dari developer asal Republik Ceko ini menitikmeratkan keakuratan sejarah, membawa pemainnya merasakan pengalaman hidup di abad ke-15 secara realistis.

 

Metal Gear Survive

PC, Xbox One, PlayStation 4 – 20 Februari

Merupakan game Metal Gear pertama setelah franchise ini ditinggalkan oleh sang director, Hideo Kojima. Premisnya cukup menarik: Gear mengadopsi elemen open world ala The Phantom Pain, dipadu mode multiplayer kooperatif empat pemain yang bisa ‘digantikan’ oleh AI. Premis tersebut segera mengingatkan saya pada Ghost Recon: Wildlands.

 

Age of Empires: Definitive Edition

PC – 20 Februari

Sejak diuumkan di bulan Agustus 2017, tidak ada detail apapun mengenai Age of Empires IVkecuali info bahwa game RTS ini digarap oleh Relic Entertainment. Namun penantiannya tidak terlalu menyiksa karena Microsoft juga tengah menyiapkan versi HD dari permainan Age of Empires pertama sebagai bentuk perayaan ulang tahunnya yang ke-20. [ds/ap]

  Ini Dia Cerita di Balik Para Hero Mobile Legends
Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments