fbpx
Trentech.id

Mark Zuckerberg Akan Wisuda Tahun 2017 di Universitas Harvard

Masih ingatkah cerita pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang rela meninggalkan kampusnya “drop out” dari Universitas Harvard pada tahun 2005 untuk fokus mengembangkan situs jejaring sosial Facebook. Keadaan ini membuat dirinya gagal meraih gelar sarjana dari kampusnya.

Namun kini setelah 12 tahun lamanya, akhirnya Mark Zuckerberg akan mendapatkan gelar kehormatan dari Universitas Harvard yang rencananya akan di serahkan dalam wisuda angkatan 2017.

Gelar kehormatan ini sebagai bentuk apresiasi Universitas Harvard atas prestasi Mark Zuckerberg dalam membawa perubahan di dunia melalui kegunaan inovatif dari teknologi, juga komitmennya dalam mengembangkan sains, edukasi, dan kemanusiaan.

Informasi ini diumumkan melalui situs resmi Universitas Harvard, Presiden Harvard, Dewn Faust, dalam situs tersebut menyatakan, “Kepemimpinan Mark Zuckerberg telah mengubah budaya interaksi sosial di seluruh dunia. Saat ini sulit untuk menandingi Facebook dalam menjangkau interaksi sosial yang luas secara global”.

Seperti yang telah kita ketahui, Mark Zuckerberg bukanlah satu-satunya pendiri teknologi yang berhenti kuliah untuk mendapatkan sukses. Banyak nama lainnya, seperti Steve Jobs pendiri Apple yang memilih untuk keluar dari Universitas Reed pada 1972 dan Bill Gates pendiri Microsoft yang keluar dari Universitas Harvard pada tahun 1975.

Ternyata penyerahan gelar ini membuat Mark Zuckerberg melakukan sedikit persiapan pidato yang akan dilakukannya pada wisuda nanti. Bahkan dia meminta saran kepada Bill Gates tentang apa yang harus ia katakan saat penyerahan gelar tersebut, seperti yang terlihat dalam video dalam akun Facebook miliknya.

Bill Gates sendiri pernah memberikan pidato di Universitas Harvard 10 tahun yang lalu. Pada saat itu Mark Zuckerberg turut menyaksikan dari kerumunan karena Priscilla Chan yang saat itu masih menjadi pacar yang di wisuda tahun itu. [kd/ap]

  Gojek Rugi Puluhan Milyar Gara-gara Bug GPC
Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements