fbpx
Trentech.id

Kamu Wajib Main Game Nintendo Switch Buatan Indonesia ini

No ratings yet.

Nama Nintendo belakangan ini terus meningkat popularitasnya di kalangan para gamer dan developer, yang tentu disebabkan oleh konsol terbaru miliknya. Jika kamu punya, maka kamu wajib main salah satu game Nintendo Switch buatan Indonesia.

Pada acara game tahunan besutan BEKRAF bersama IDEA Network dan AGI, BEKRAF Game Prime 2018, salah satu perusahaan game lokal, Toge Production  menyuguhkan game lokal yang berhasil masuk ke dalam daftar game Nintendo Switch buatan Indonesia. Game yang disuguhkannya tersebut adalah Ultra Space Battle Brawl.

Ultra Space Batte Brawl adalah game buatan Mojiken Studio. Developer game asal Surabaya tersebut rupanya pengembang yang hanya diisi oleh artist, dan tidak ada programmer di dalamnya. Namun, ketiadaan programmer tidak menghalangi Mojiken Studio untuk menciptakan game Nintendo Switch buatan Indonesia.

Pada booth Toge yang ada di BEKRAF Game Prime 2018, saya berhasil menemui Fahmi selaku Marketing and PR Toge Production. Kesempatan itu pun saya manfaatkan untuk menanyakan beberapa hal terkait game yang dipublikasikan pihaknya tersebut.

game nintendo switch buatan indonesia
Fahmi selaku Marketing and PR Toge Production

“Mojiken Studio ini adalah developer yang unik. Walaupun mereka tidak memiliki programmer, dan hanya diisi para artist, namun mereka berhasil menciptakan game yang sangat asyik untuk dimainkan, salah satunya adalah Ultra Space Battle Brawl,” tuturnya.

Fahmi mengatakan, kekurangan mereka dari sisi coding tidak menjadi halangan untuk menciptakan game. Mojiken pun diakuinya berpikir keras, yang pada akhirnya menggunakan sebuah software game yang tidak memerlukan coding.

“Mereka pun menciptakan camp internal yang disebut Mojiken Camp. Pada camp tersebut, semua orang yang ikut camp tersebut belajar game engine yang bernama Construct, yang mana tidak memerlukan skill coding untuk menguasainya, asal paham logikanya,” jelas Fahmi.

Pada Mojiken Camp pun terlahir beragam game menarik, salah satunya adalah Ultra Space Battle Brawl. Game tersebut menawarkan sensasi game fighting yan dibalut dengan gaya permainan seperti Pong.

game nintendo switch buatan indonesia
selain Ultra Space Battle Brawl, banyak juga game menarik lain dari Toge.

Saat saya mencicipi game tersebut, saya melihat beragam karakter yang sangat menggambarkan karakteristik orang Indonesia. “Di dalam game ini unsur Indonesia sangatlah kental, yang pertama bisa kita lihat dari karakter yang disuguhkannya,” jelasnya

Selain karakter, pemain juga akan mendengar musik di dalam game tersebut yang Indonesia banget. Diakui Fahmi, suara di dalam game akan dihiasi oleh musik pantura. “Keunikan lainnya dari game ini adalah suara musik pantura, yang tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Ultra Space Battle Brawl adalah game Nintendo Switch buatan Indonesia yang sudah bisa dinikmati. Game indie tersebut sudah bisa kamu download secara langsung dari konsol asal Jepang itu. [ts/ap]

Please rate this

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment