fbpx
Trentech.id

Ini Dia Youtube Channels yang Wajib Buat Disubscribe Sama Anak Start Up

Tidak semua orang suka membaca. Right? Namun, mengakses ilmu pengetahuan di jaman serba digital ini ga harus dengan buku. Banyak medium dan salah satu yang paling diminati orang saat ini adalah dengan belajar menggunakan video tutorial maupun mengakses video berita ataupun perkembangan dari ilmu pengetahuan yang diminati.

Sebagai bukti, Trentech mengutip beberapa data dari mix.co.id ini. “Berdasarkan data internal Google, watch time (durasi menonton) penonton Youtube di Indonesia terjadi peningkatan. Dari kuartal tiga tahun 2014 hingga kuartal tiga tahun 2015, waktu menonton secara keseluruhan meningkat sebesar 130 persen dan merupakan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia-Pasifik.

Jika dilihat dari konten YouTube yang paling banyak ditonton di Indonesia, video tutorial menempati posisi kedua setelah musik di posisi pertama dan mengalahkan konten komedi, trailer film, film asing, User Generated Content, pendidikan, hiburan, sepak bola dan gaya hidup.”

Nah, buat para pegiat start up yang ingin belajar ataupun menyaksikan perkembangan start up-start up lain di seluruh dunia dan di Silicon Valley pastinya, di artikel ini, Trentech bakal merekomendasikan beberapa channel Youtube. Oke. Ready? Check it out!

 

1. This Week In Startups

This Week In Startup via http://billionsuccess.com

This Week In Startup

Setiap minggunya, channel ini akan menampilkan orang-orang  keren di dunia industri digital secara bergantian dalam sebuah talkshow santai dengan memaparkan berbagai strategi bisnis hingga cara-cara agar karyawan betah dan kebakar semangatnya setiap berhadapan dengan pekerjaan. Kamu bakal belajar dari co-founder Intercom; Des Traynor hingga Chamath Palihapitiya sang founder Social Capital di sini.

2. Startup Grind

Startup Grind via https://pbs.twimg.com

Startup Grind

Komunitas startup global yang aktif mengedukasi, menginspirasi, dan menjejaringkan startup-startup di lebih dari 185 kota di seluruh dunia dengan dukungan Google for Entrepreneurs. Didirikan di Silicon Valley, Startup Grind kini telah membantu jutaan pengusaha digital untuk menemukan mentor-mentor terbaik, dijejaringkan ke mitra dan karyawan-karyawan berkompeten, hingga menjadi medium untuk mendapatkan pendanaan dari berbagai Venture Capitalist.

Dalam Channel Youtube Startup Grind ini, kamu bisa tonton hampir setiap acara Startup Grind yang telah dihelat di hampir seluruh dunia, termasuk Jakarta dan Bali beberapa waktu yang lalu.

3. 500 Startups

500 Startups

Merupakan sebuah venture capital yang didirikan di Silicon Valley oleh Dave McClure (mantan pekerja PayPal). Venture capital yang terbilang cukup aktif di Asia Tenggara ini nyuguhin video yang berasal dari beberapa program yang diadakan oleh mereka seperti program 500 Distro, Meet the Founders, konferensi Pre Money, hingga tur khusus entrepreneur bertajuk“Geeks on a Plane”.

4. Y Combinator

Y Combinator via http://cdn1.tnwcdn.com

Y Combinator

Salah satu akselerator startup keren di Silicon Valley yang hadir sejak bulan Maret tahun 2005 yang udah menelurkan banyak perusahaan besar dan keren seperti Dropbox, Uber, Airbnb, Reddit, Twitch TV, dan perusahaan-perusahaan besar lainnya. Berbagai video tentang startup yang berasal dari konferensi dan program Startup School milik mereka disediain dalam channel Y Combinator ini.

5. How to Start a Startup

How to Start a Startup via https://d10abhmw9eb879.cloudfront.net

How to Start a Startup

Kamu tidak harus kuliah tentang startup jauh-jauh ke Universitas Stanford karena channel yang satu ini menyediakan video rekaman dari salah satu subjek mata kuliah di Universitas Stanford tentang cara-cara atau langkah-langkah awal dalam mendirikan startup teknologi. Mulai dari milih ide, hingga menarik para pengguna. [hw/ap]


Diedit oleh Angga Permana

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments