Trentech.id

Ini dia Kunci Mobil Jaman Now Yang Kamu Harus Tau Canggihnya!

Kemajuan teknologi kini semakin mempermudah hidup kita dalam berbagai macam hal, termasuk meminimalisir kesalahan yang seringkali kita anggap sepele seperti kehilangan kunci mobil. Kehilangan kunci mobil adalah hal yang kecil, namun sangat menyebalkan jika Anda mengalaminya di pagi hari yang sibuk atau saat sedang diburu waktu. Atau jika buat ibu-ibu yang sedang kerepotan membawa banyak barang belanjaan, pasti pernah berharap bahwa pintu mobil bisa terbuka secara otomatis. Carsome Indonesia yang merupakan suatu platform penjualan mobil di Indonesia ingin mencoba mengulasnya bagaimana kecanggihan dari sistem teknologi terbaru ini yang dikeluarkan oleh Bosch ini

Cukup menarik ketika Bosch, perusahaan teknologi otomotif asal Jerman, mengumumkan bahwa mereka bisa mengubah smartphone menjadi pengganti kunci mobil Anda. Mereka mengklaim bahwa Anda tidak akan lagi mengalami kejadian menyebalkan seperti kehilangan kunci mobil.

(Source: http://theheatnigeria.com)

Sistem digital untuk akses kendaraan bernama Perfectly Keyless dari Bosch, membuat pengemudi tak perlu lagi menggunakan kunci mobil tradisional. Ketika pengemudi mendekati mobilnya, sensor pada kendaraan akan mengenali smartphone mereka. Begitu identifikasi berhasil, maka mobil akan langsung terbuka. Kunci fisik juga tidak dibutuhkan lagi untuk menghidupkan mesin atau mengunci pintu mobil di akhir perjalanan. Selain itu juga ada fitur untuk memberikan izin berupa kunci virtual tambahan yang dapat dikirim via cloud ke smartphone lain, hal ini memungkinkan penyedia layanan mobil berbagi dan operator armada kendaraan dapat mengelola akses serta kunci secara fleksibel.

(Source: autoconnectedcar.com)

Aplikasi Perfectly Keyless tinggal diunduh dari ponsel, lalu hubungkan mobil Anda ke aplikasi tersebut. Perfectly Keyless ini menggunakan koneksi nirkabel ke sensor yang ada di mobil untuk mengetahui jarak antara mobil dengan smartphone, dan proses identifikasi kunci keamanan. Begitu jarak antara pengemudi dengan mobilnya berada kurang dari dua meter, maka pintu akan langsung terbuka. Jika sistem Perfectly Keyless mendeteksi keberadaan smartphone di dalam mobil, maka dengan sekali sentuhan, mesin mobil dapat langsung hidup.

  10 Antivirus Terbaik 2017 Tanpa Bikin Komputer Lemot

Saat pengemudi keluar dari mobil di akhir perjalanan pun, sistem akan terus mengawasi keberadaan ponsel secara virtual. Ketika pengemudi berjauhan dengan mobilnya lebih dari 2 meter, maka otomatis mobil akan terkunci. Dengan teknologi yang seperti ini, mengendarai mobil Anda jadi semakin mudah kan?

Bagaimana? Cukup Tergiur dengan teknologi terbaru ini? Menurut dari beberapa informasi yang dilansir pada media berita, sangat disayangkan bahwa teknologi ini hanya dapat digunakan pada kendaraan keluaran yang terbaru. Jadi jika Anda ingin merasakan teknologi ini, anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk membeli kendaraan yang terbaru. Khawatir dengan masalah biaya? Jangan Pusing, cukup jual saja mobil Anda di salah satu platform penjualan mobil seperti Carsome Indonesia sebagai solusi tepatnya!

Sumber

 

Karen natalia

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..