fbpx
Trentech.id

Dilibas Android, Microsoft Enggan Menyerah

Smartphone Android Microsoft

Jika dibandingkan, pasar ponsel Windows dengan Android ataupun iOS kalah sangat jauh. Meski demikian, Microsoft selaku produsennya, masih enggan untuk tunduk dalam berbinis smartphone.

Hal itu diungkapkan dengan tegas oleh CEO Microsoft Satya Nadella baru-baru ini. Pria keturunan India ini masih yakin Microsoft masih akan menghadirkan smartphone.

Nadella menyebutkan Microsoft tetap menghadirkan smarthone, di mana saat ini pihaknya akan menyasar yang lebih spesifik seperti enterprise dan fokus pada keamanan.

“Hari inipun kami membuat ponsel, kami memiliki OEM seperti HP yang membuat ponsel. Dan kami menghadirkan fitur seperti Continuum, yang merupakan ponsel yang bisa menjadi sebuah desktop,” ungkap Nadella seperti diberitakan The Verge, Jumat (5/5/2017).

Banyak yang menduga atau berharap Microsoft akan menghadirkan Surface Phone. Namun Nadella belum bisa menjawabnya.

“Bila Anda bertanya ‘kapan kita akan membuat lebih banyak ponsel?’, saya yakinkan kita akan membuat lebih banyak ponsel, tapi mungkin tidak terlihat seperti ponsel yang beredar saat ini,” kata Nadella.

Seperti diketahui selama lebih dari setahun belakangan, Microsoft belum meluncurkan ponsel Windows lagi. Bahkan pangsa pasarnya menyusut di bawah 1% saja. [dt]

Riski Saputra

Riski Saputra

Kontributor Bisnis Trentech.id

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments