fbpx
Trentech.id

Daftar Situs Kawal Virus Corona atau Covid 19 di Indonesia

corona update

Untuk mengetahui penyebaran virus corona, Anda bisa mengakses beberapa situs yang menyediakan informasi melalui tampilan peta online. Dengan mengetahui daerah mana saja yang ditandai, setidaknya Anda bisa berhati-hati dan lebih waspada.

Saat ini sudah banyak yang secara sukarela dan gotong royong membangun situs informasi pemantauan wabah corona ini, seperti pemda Jakarta, banyak organisasi sosial baik dalam dan luar negeri. Mari kita jaga diri dan lingkungan dan tetap di rumah.

Untuk memantau informasi perkembangan corona, pemerintahan daerah setempat membuat laman informasi terkait virus corona. Berikut adalah laman atau situs informasi virus corona:

Trentech.id/kawal-corona

Peta situasi Trentech.id ini sangat realtime dan memiliki grafis yang interaktif. Data yang disajijkan bersumber dari beberapa lembaga yang bekerja sama dengan pemerintah. Silahkan klik Kawal Corona

Kawal Corona / asikinaja.com/kawal-corona

Melalui situs Kawal Corona ini terdapat informasi Covid 19 yang bersumber dari Kementrian Kesehata RI dan JHU. Untuk mengaksesnya silahkan klik link di sini.

DKI Jakarta / corona.jakarta.go.id

Data yang ditampilkan adalah data kasus terkonfirmasi COVID-19 nasional dari Kementrian Kesehatan RI. Lalu data Pasien Dalam Pengawasan dan Orang Dalam Pemantauan didapat dari data laporan Fasilitas Kesehatan di DKI Jakarta yang telah dilaporkan ke Kemenkes RI

Jawa Barat / pikobar.jabarprov.go.id

Jawa Barat juga membuat laman khusus untuk memberikan informasi lebih detail terkait virus corona di Jawa Barat dengan meluncurkan Pikobar (Pusat Informasi & Koordinasi COVID-19).

Jawa Tengah / corona.jatengprov.go.id

Web ini untuk bisa melihat penyebaran virus corona di wilayah Jawa Tengah. Selain menampilkan peta kabupaten/kota, situs tersebut juga menampilkan peta rumah sakit.

Yogyakarta / corona.jogjaprov.go.id

Pemerintah Daerah D.I Yogyakarta melalui laman Yogyakarta Tanggap COVID-19 menginformasikan data virus corona di wilayah Yogyakarta. Data yang ditampilkan adalah data Pasien Dalam Pengawasan (PDP), pasien positif, pasien negatif, dan data yang masih dalam proses uji laboratorium.

 

Angga Permana

Angga Permana

Maju terus sampai TUNTASSS!

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments