fbpx
Trentech.id

Teknologi AI Robot-Doctors Membantu Melawan Corona

Ai Robot Doctors Corona

Teknologi sudah berkembang pesat salah satunya adalah Teknologi AI dimana Teknologi yang terkenal adalah pengembangan robot dan yang sedang booming pada dahun ini contoh besarnya adalah  pengembangan tentang robot medis.

Robot medis telah dikembangakan di China yaitu perusahaan Robotic yang di namakan Clouds Minds dibuat dalam kurang dari waktu seminggu dikarenakan wabah Virus Corona yang terus semakin meningkat dan kewalahannya berbagai Rumah Sakit di China khususnya Kota Wuhan.

Maka di buatlah dan disumbangkannya Teknologi robot untuk rumah sakit sebagai tenaga medis untuk membantu perawatan pasien Virus Corona. Pemanfaatan robot bisa mengurangi tekanan yang dihadapi oleh Staff medis untuk mengefesiensikan kesembuhan pasien.

Rumah sakit tersebut juga diteknologikan jaringan 5G. Untuk meningkatkan kecepatan dan komunikasi  robot dan juga hal lainnya. Robot yang di buat untuk membantu para medis dinamakan Robo-doctors,di salah satu Rumah Sakit Wuhan yang sudah menggunakan Teknologi 6 Jenis Robo-doctors antara lain untuk mengukur Suhu, membersihkan area yang sudah terinfeksi , mengantarkan makanan dan juga membatu Staff medis merawat pasien.

Robo-doctor  memang sangat membantu kinerja  medis dan juga meminimasilir adanya penularan, penyebaran Virus antara perawat dan pasien,sehingga pencampaian angka sembuh akan miningkat. Sebelumnya juga sudah ada alat-alat Teknologi untuk membantu tetapi  SDM(sumber daya manusia)  yang    memakai alat tersebut belum memadai atau belum semua bisa memakainya ataupun terbatas pemakaiannya.

Dengan adanya robot ini hanya dengan sistem AI dapat bekerja dengan sendirinya  tentu saja dengan di awasi ahlinya yang di mana itu sangat mengurangi beban. Intinya dengan adanya teknologi bisa membantu memecahkan masalah lainnya dan  sangat bermanfaat bagi kita semuanya.

Aldis Setya
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments