Trentech.id

5 Selebriti Dunia Yang Terjun di Dunia Startup

Saat ini rintisan usaha di bidang teknologi informasi yang lazim disebut startup, semakin berkibar. Para pelakunya tak hanya pebisnis semata, mereka juga datang dari kalangan selebriti. Siapa saja? 

Semakin banyak orang menyadari dunia digital adalah ladang baru potensial untuk memulai bisnis. Tak heran setiap bulan, startup baru lahir dengan produk dan layanan yang unik. Bukan hanya itu, pelaku startup pun datang bukan dari kalangan pengusaha, tapi juga para selebriti. Siapa saja mereka. Simak ulasannya.

Robert Downey

ViaTlahollouverie
ViaTlahollouverie

Siapa yang tak mengenal Robert Downey? Pemeran Iron Man selama tiga seri ini ternyata dikenal juga sebagai pelaku startup. Robert membangun bisnisnya melalui bendera startup Box Service Loot Crate dan Masterclass.

Situs yang menyediakan program interaktif dan video ini kian eksis dan diikuti nama-nama terkenal seperti Christina Aguilera, Dustin Hoffman, Annie Liebowitz, James Patterson, Kevin Spacey, Serena Williams, Usher dan lain-lain.

Justin Bieber

Via Youtube
Via Youtube

Penyanyi asal Kanada  ini, ternyata memiliki bisnis yang juga bergerak di bidang musik. Justin menginvestasikan penghasilannya pada startup Shorts, sebuah aplikasi selfie. Tak hanya itu, Justin juga berinvestasi di perusahaan penyedia musik Spotify, layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media.

Will Smith

Via Entertainment
Via Entertainment

Aktor Hollywood asal Amerika Serikat ini selain dikenal sebagai produser, rapper kini juga sosok pebisnis startup di bidang kesehatan BioBeats, dan sebuah perusahaan pakaian pria Vastrm. Will mengakui dunia startup sangat menantang dan sesuai kemajuan teknologi informasi saat ini. Untuk itu, ia berani berinvestasi demi meraih keuntungan dibisnis tersebut.

Leonardo DiCaprio

Via LA Weekly
Via LA Weekly

Aktor tampan yang melegenda ini dikenal namanya saat berperan menjadi Jack dalam sebuah film Titanic yang di produksi 1997. Tak hanya jago berakting, Leo juga ikut terjun ke dalam dunia bisnis yang berbasis teknologi startup Casper dan juga sebagai investor dari perusahaan telepon seluler Solarin.

  Cara Mendengar Pengguna untuk Memvalidasi Ide Startup

Justin Timberlake

Via People
Via People

Pernah berinvestasi dalam perusahaan teknologi audio AfterMaster Audio Labs hampir dua tahun yang lalu situs Myspace, yang diakuisisi oleh Fortune Time Inc. Timberlake kini menjadi investor Bai Brands, sebuah minuman kesehatan yang tidak menggunakan pemanis buatan.

“Saya sudah menjadi penggemar dari Bai untuk waktu yang lama dan ketika saya bertemu [CEO Bai Ben Weiss] dan timnya, menjadi semakin jelas saya harus terlibat dengan merek ini,” kata Timberlake.

Justin Timberlake  salah satu dari banyak investor terkenal yang mengambil kesempatan untuk membeli saham dari Bai, pendukung lainnya termasuk Dr Pepper Snapple DPS, aktor Ashton Kutcher, dan perusahaan ekuitas swasta Strand Equity Partners.[DH/NH/AP]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..

Please Login to comment

Follow Trentech.id

Advertisements