fbpx
Trentech.id

10 Kata Powerful dan Persuasif yang PAS Digunakan untuk Konten Iklan

Hampir setiap bisnis memerlukan strategi marketing untuk produk atau jasa yang akan mereka jual. Besar atau kecil hanyalah ukuran untung dan lama bisnis itu berjalan. Tapi keduanya bisa menggunakan strategi marketing yang sama bahkan bisa menjadi pesaing. Mereka bisa menggunakan beberapa bentuk pemasaran online untuk bisa membantu pertumbuhan bisnis mereka.

Namun jika ada salah satu dari mereka, termasuk Anda juga, mungkin sudah tahu beberapa dasar strategi marketing yang banyak digunakan untuk memasarkan produk atau jasa via media online.

Salah satunya yaitu dengan memiliki sebuah website profesional atau mengembangkan blog bisnis yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Anda bisa menciptakan konten khusus untuk media sosial yang Anda gunakan. Selain itu juga bisa mengirimkan newsletter kepada pelanggan dan strategi pemasaran yang lain.

Tapi semua itu tidak akan banyak menghasilkan ketika tulisan kita tidak membuat orang tertarik untuk membaca bahkan merasa HARUS membeli setelah membaca. Teknik copywriting akan banyak membantu Anda menuliskan konten iklan yang menarik dan juga mampu mempengaruhi pembaca untuk mau membeli.

Dan berikut ini adalah 10 kata powerful yang berhasil dirangkum oleh wix.com. Kata-kata ini sangatlah PAS digunakan untuk menuliskan konten Iklan, newsletter dan konten marketing online lainnya.

1. Populer atau Trend

Ketika Anda menggunakan kata populer atau trend, maka kemungkinan besar mereka mengklik. Mengapa? Sebab kata ini memberi arti bahwa bisnis Anda mengikuti setiap perkembangan seperti teknologi dan juga pengembanganan produk atau jasa.

2. Sale

Cukup jelas ini menandakan bahwa Anda sedang menjual sebuah produk atau jasa. Dengan menggunakan kata ini, konten Anda akan terasa lebih jelas. Kata “Sale” adalah cara yang pas untuk diberikan kepada pelanggan Anda, dan membuat mereka terbiasa untuk membeli.

  Yuk Pelajari Emotional Marketing Dari Apple

3. Exclusive

Ketika Anda memiliki pelanggan VIP, maka kata “Exclusive” sangat cocok Anda gunakan. Kenapa? Sebab dengan begitu, mereka akan merasa memiliki posisi khusus pada bisnis Anda, atau paling tidak, mereka akan mendapatkan apapun itu(kesepakatan, perlakuan khusus, bahkan info exclusive) dari bisnis Anda.

4. Free

Mana ada pelanggan yang tidak suka dengan kata-kata “GRATIS”? Kata-kata ini sangat powerful ketika bisnis Anda sedang mengadakan sebuah program promo. Sebab selain diskon, kata FREE memberikan banyak efek untuk bisnis Anda. Free di sini bisa Anda berikan dalam bentuk souvenir atau hadiah sederhana setiap pembelian tertentu produk atau jasa Anda.

5. Anda

Sebuah studi menunjukkan bahwa menanggapi pelanggan secara langsung akan membaut lebih banyak keterlibatan. Anda bisa menggunakan dan menuliskan kata “Anda” di dalam surat penawaran atau newsletter Anda. Tulislah kata-kata seorang Anda sedang berbicara dengan pembaca Anda. Anda mungkin akan terkejut ketika banyak tanggapan yang diberikan dengan cara yang seperti ini.

6. Cara

Pernahkah Anda menyadari bahwa kata “Cara” secara sederhana dapat membuat orang seolah ingin mempelajari sesuatu. Hal ini jelas membantu siapapun yang ingin belajar dan mencoba hal baru. Seperti tutorial dapat membuat konten marketing Anda menjadi lebih menarik, setelah di dalamnya dibubuhi gambar yang sesuai dan pas.

7. Sekarang

Menggunakan kata tindakan dapat mempengaruhi orang untuk mau mengklik CTA yang ada di website atau blog kita. Dengan kata ini kita juga menjelaskan bahwa waktu yang diberikan untuk keuntungan yang akan mereka dapatkan tidaklah berlangsung lama. Sehingga mereka merasa harus melakukan tindakan saat itu juga, termasuk membeli produk atau jasa Anda.

8. Tips

Seperti halnya “Cara”, Anda bisa menambahkan kata “Tips” untuk memperkuat strategi konten marketing bisnis Anda. Mereka yang mengunjungi website atau blog kita tentu akan tertarik dengan solusi yang kita berikan, termasuk melalui artikel dengan konsep “Tips”. Kata ini akan membantu Anda mencapai konversi yang sudah ditargetkan.

  4 Tren Marketing Di Tahun 2019 Yang Patut Kamu Ketahui

9. Baru

Jika Anda memiliki sesuatu yang baru dan ingin Anda sampaikan kepada banyak orang, Anda bisa menggunakan kata “Baru” atau “New”. Anda bisa menggunakan warna kuning pada teks, banner ataupun CTA. Sebab dengan warna kuning akan merangsang mata kita untuk melihat sesuatu yang lebih mencolok dari yang lainnya. Mereka akan penasaran dan mau untuk mengkliknya.

10. Terimakasih

Tidak ada kata yang pas ketika Anda tidak menutupnya dengan ucapan “Terimakasih”. Dengan kata ini Anda akan membiarkan orang tahu bahwa Anda bukan hanya menghargai pelanggan, tapi juga ingin lebih diingat oleh mereka. Dan bagaimanapun bersika sopan sering tidak dilupakan. [ms/ap]


Jika kamu memiliki pendapat lain, silahkan berbagi pada kolom komentar di bawah ini.

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements