fbpx
Trentech.id

Seberapa Penting Baterai Besar dan Teknologi Fast Charging di Smartphone?

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan dengan mobilitas yang tinggi dan kadang menghabiskan banyak waktu di luar kantor, keberadaan smartphone memang sangat membantu Anda lebih fleksibel.

Kalau ribet buka laptop, Anda tetap dapat mengurus semua pekerjaan lewat smartphone secara online. Menambah atau mengubah agenda kerja sehari-hari, cek email, chatting berkomunikasi dengan tim, bahkan meeting dengan video call.

Lewat smartphone juga kita bisa dengan mudah mendapatkan hiburan, di saat harus menunggu atau terjebak macet – kita bisa mendengarkan musik di Spotify, podcast, bermain game favorit, menonton video di YouTube, hingga sekedar stalking di Instagram.

Masalah Utama Bekerja dengan Smartphone

Find X

 

Permasalahannya ialah daya tahan baterai smartphone rata-rata tidak mampu bertahan seharian. Kalau digunakan secara intens paling juga lima sampai tujuh jam.

Powerbank sebenarnya bisa menjadi solusi, tapi gunakan di saat mendesak saja dan pastikan memilih powerbank yang original agar smartphone Anda tetap aman. Powerbank juga bukan soal kapasitas ya, yang penting bentuknya ringkas dan memiliki fitur keamanan seperti short circuit protection, over charging protection, hingga temperature protection.

Namun menggunakan dua device secara bersamaan, bagi sebagian orang mungkin merepotkan. Devicepowerbank-nya sendiri juga perlu di-charge.

Kapasitas Baterai Smartphone Penting, Tapi…

Tak heran, kapasitas baterai smartphone menjadi penting – apalagi yang punya status sebagai ‘flagship’. Tapi, sebenarnya ada yang lebih penting dari kapasitas yaitu teknologi fast charging.

Salah satunya dimiliki Find X, smartphone terbaru OPPO dengan sistem kamera yang inovatif ini berbekal baterai 3.730 mAh. Meski sudah menawarkan daya tahan baterai yang sangat baik, OPPO melengkapinya dengan teknologi flash charging VOOC.

Find X

VOOC ini menjanjikan mengisi daya dalam waktu sesingkat dan seefisien mungkin. Dari nol persen hingga 75 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit. Artinya bukan lagi masalah men-charge smartphone sebelum berangkat kerja atau sebelum mulai beraktivitas, begitu Anda selesai dengan persiapan pagi seperti mandi hingga sarapan – OPPO Find X sudah siap dibawa.

Bila kebetulan Anda berada di luar kantor dan tidak bisa menunggu lama-lama di charger station, cukup dengan lima menit charging akan menyuguhkan dua jam bicara.

Selain itu, VOOC juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat yang aman. OPPO menggunakan teknologi low voltage dan punya jenis cool charging yang anti panas, sehingga Find X tetap dapat digunakan saat charging.

Tidak hanya itu, ketika membeli perangkat smartphone modern ini Anda juga bisa mendapatkan VOOC Car Adapter yang memiliki kemampuan yang sama dalam hal kecepatan untuk pengisian daya dengan sama adapter bawaan (desktop). Dengan pengisian daya yang cepat, akan mendukung mobilitas pengguna perkotaan, waktu Anda bisa digunakan dengan lebih efektif.

Find X

[ds/ap]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Please Login to comment
Advertisements