Trentech.id

Indonesia IoT Developer Day 2016: Challenge and Expo Segera Dimulai    

Acara berkaitan dengan Internet of Things atau IoT akan segera hadir lagi untuk para developer dan peminat IoT di Indonesia. Jika dengan tema ini sebelumnya menghadirkan elemen spesial berupa expo kali ini acara yang diselenggarakan oleh DycodeEdu kembali menghadirkan hal baru.

Tidak hanya seminar dan juga challenge serta acara pameran alias expo, Indonesia IoT Developer Day 2016 akan hadir di 3 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor dan Bandung. Tidak hanya itu, selain mengajak developer Indonesia untuk ikut serta dalam seminar dan kompetisi,non-developer pun diajak ikut terlibat untuk lomba blogging tema Internet of Things.

Tahun ini Dycode mendapat dukungan dari Doku untuk menggelar acara yang dinamai‘Indonesia IoT Developer Day 2016: Challenge and Expo’. Sebelum acara utama pada bulan Mei nanti, akan ada serangkaian acara untuk membuat Indonesia IoT Developer Day 2016 semakin meriah.

Rangkaian acara ini akan dimulai di Bandung pada tanggal 17 April besok, lalu ke Bogor pada tanggal 23 April dan selanjutnya ke Jakarta pada tanggal 24 April. Dan acara utama nantinya akan digelar di Bandung pada tanggal 28 Mei 2016.

Indonesia IoT Developer Day 2016: Bandung

Acara 17 April 2016 nanti akan bertajuk Indonesia IoT Developer Day 2016: Bandung dan diselenggarakan di hotel Peranger, Bandung. Acara ini terbuka gratis dan mengajak developer-developer untuk hadir dan membahas mengenai teknologi seputar Internet of Things. Tidak hanya itu para pengembang ini juga bisa mendalami bagaimana solusi-solusi IoT yang telah mereka rancang dan buat untuk menjadi sebuah sumber penghasilan.

Acara akan diisi oleh Andri Yadi, CEO DyCode dan DycodeX, yang juga akan memberikan democoding langsung ISP8266; Gibran Huzaifah, CEO Cybreed dan penggagas eFishery; Indra Wibawa, penggagas Rantonic; dan Andreas Aditya Swasti, Senior Manager Consumer Product DOKU.

  Jalin Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Olahraga-Akademis Ala PrivatQ

Acara akan diisi berbagai tema, mulai dari pengenalan atas IoT, pengembangan ide seputar IoT serta integrasi DOKU Payment untuk proyek IoT.

Diadakan di Hotel Preanger Bandung, mulai pukul 9 pagi sampai 4 sore tanggal 17 April 2016. Acara terbuka gratis, untuk pendaftaran bisa menuju tautan ini. Jangan ketinggalan langsung klik dan daftar agar bisa hadir di acara tanggal 17 April nanti.

Selain acara offline tambahan keseruan untuk Indonesia IoT Developer Day 2016 adalah dua kompetisi yang digelar bagi para developer dan non-developer.

IoT Challenge untuk developer

IoT Developer Day mengajak para pengembang lokal untuk berpartisipasi dalan Indonesia IoT Challenge. Para pengembang bisa mengirimkan karya mareka dan berkompetisi mendapatkan hadiah uang total 30 juta rupiah serta free trip ke pameran IoT international.

Informasi tentang lomba ini akan diumumkan juga di rangkaian acara offline Indonesia IoT Developer Day 2016. Jadi catat tanggalnya di kota Anda dan jangan lupa untuk mendaftar.

iot 1

Kompetisi untuk non-developer – blogging competition with DOKU

Jika Anda bukan pengembang IoT tetapi tertarik untuk mencaritahu dan mendapatkan informasi tentang IoT maka Anda bisa pula mengikuti kompetisi berhadiah uang total 5 juta rupiah di Indonesia IoT Developer Day 2-16 Blogging Competition with DOKU.

Anda hanya perlu menuliskan artikel ide tentang bagaimana mengintegrasikan IoT (Internet of Things) dalam menyelesaikan masalah nyata di sekitar Anda. Ada nilai lebih jika ide tersebut ikut menyertakan metode pembayaran yang kreatif. Persyaratan bisa dilihat pada poster di bawah. Sedangkan untuk pendaftaran bisa menuju tautan bit.ly/i2b2-blog.

iot 2

Acata puncak gelaran Indonesia IoT Developer Day 2016 sendiri akan menghadirkan berbagai bagian acara salah satunya adalah pameran produk IoT. Menurut rencana acara sendiri akan digelar di salah satu pusat perbelanjaan kota Bandung. Tentunya ini akan membuat acara jadi lebih seru karena pengunjung yang hadir akan ada dari kalangan umum, kesempatan yang besar untuk mengenalkan produk IoT yang dikembangkan pada masyarakat luas.

  Jalin Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Olahraga-Akademis Ala PrivatQ

Jangan lupa untuk catat tanggal rangkaian acara (roadshow) Indonesia IoT Developer Day 2016: Challenge and Expo, jangan lupa juga untuk ikut hadir karena acara diselenggarakan secara gratis. Dan tunggu acara puncak bulan Mei nanti.[DS]

Advertisements

Angga Permana

Kontributor Trentech.id dan technical lead Trentech.id

Kami sedang mengembangkan aplikasi android Trentech.id, silahkan download dan berikan kami masukan berharga untuk pengembangan selanjutnya.

DOWNLOAD

Berikan komentar..

Follow Trentech.id

Cloud Hosting Murah Terbaik
Advertisements